Sukses


Liga Italia: Pioli Sebut AC Milan Main Bagus Lawan Inter, yang Jelek Itu Saat Hadapi Spezia

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli yakin anak asuhnya bakal segera bangkit dari kekalahan melawan Inter. Meski kecewa, ia merasa kalau penampilan anak asuhnya masih lebih oke ketimbang saat menghadapi Spezia.

AC Milan kalah 0-3 dari Inter dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (21/2/2021). Alhasil, mereka gagal mendekati sang rival yang makin nyaman duduk di puncak klasemen.

Lautaro Martinez mencetak dua gol pada laga tersebut, ditambah satu gol dari Romelu Lukaku. Inter Milan pun kini mengoleksi 53 poin, unggul empat angka dari AC Milan di posisi kedua.

Di balik kekecewaan karena urung meraih poin penuh pada Derby della Madonina, Stefano Pioli yakin anak asuhnya bisa segera bangkit.

"Kami menghasilkan lebih banyak tembakan tepat sasaran di babak kedua dan memaksa Handanovic melakukan beberapa penyelamatan penting. Ini adalah minggu yang sulit, tetapi kami akan bereaksi," kata sang pelatih.

"Kami tidak terlalu agresif karena kami tidak ingin meninggalkan terlalu banyak ruang untuk mereka dan menciptakan situasi dua lawan dua. Kualitas mereka muncul di babak kedua. Tidak mudah untuk memenangkan penguasaan bola melawan mereka."

"Kekuatan AC Milan adalah keseimbangan. Kami percaya pada apa yang kami lakukan. Satu tahun lalu atau bahkan tiga bulan lalu kami akan senang berada di tempat kami sekarang. Meski begitu, kami tidak senang karena ini derby, kami menginginkan lebih, tapi kami tidak boleh melupakan jalan kami," kata Stefano Pioli lagi.

2 dari 3 halaman

Membandingkan Laga Kontra Spezia

Stefano Pioli mengakui jika AC Milan tampil kurang meyakinkan pada pertandingan kontra Spezia. Bagi Pioli, Il Diavolo Rosso memang layak kalah dari Spezia.

"Kami tidak melakukan yang terbaik dalam tiga pertandingan terakhir dan kami tahu kami bisa melakukan sesuatu yang lebih. Kami minta maaf atas kekalahan hari ini, tapi pertandingan buruk adalah melawan Spezia, bukan yang ini. Kami mencoba memberikan yang terbaik hari ini."

"Kami adalah satu-satunya tim yang memainkan Liga Europa, kami mengalami beberapa cedera dan beberapa pemain bermain terlalu banyak. Itu normal, kami tahu musim ini akan sulit dan itulah mengapa kami harus senang dengan apa yang telah kami lakukan. sejauh ini."

"Ini adalah minggu yang sulit, yang terburuk musim ini. Kami ingin lolos ke tahap berikutnya Liga Europa dan kemudian kami akan fokus lagi ke Serie A."

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Anthony Ginting Vs Gergely Krauz

Video Populer

Foto Populer