Sukses


5 Kiper Jagoan Clean Sheet di Bundesliga Musim Ini: Manuel Neuer Seng Ada Lawan

Bola.com, Jakarta - Persaingan ketat di Bundesliga bukan hanya terjadi di level klub. Pemain secara individu juga bersaing untuk mendapat label terbaik, termasuk juga di posisi penjaga gawang.

Kiper merupakan posisi penting yang diperlukan dalam sebuah tim sepak bola. Penjaga gawang yang handal dapat melakukan penyelamatan yang krusial sehingga timnya terhindar dari kebobolan.

Torehan clean sheet akan menjadi pembuktian untuk mendapatkan predikat penjaga gawang terbaik di liga domestik maupun di kancah dunia.

Selain Peter Gulacsi, ada empat kiper lainnya di Bundesliga yang memegang catatan clean sheet terbanyak musim ini.

Berikut deretan empat kiper yang paling sering clean sheet di Bundesliga 2020-2021.

Video

2 dari 5 halaman

Peter Gulacsi (RB Leipzig)

Musim ini, RB Leipzig mampu bersaing di Bundesliga. Penampilan menjanjikan Die Bullen itu tidak terlepas dari peran penjaga gawang asal Hungaria, Peter Gulacsi.

Pemain berusia 30 tahun itu berhasil mencatatkan 11 clean sheet dari 22 pertandingan di Bundesliga. Sejauh ini, gawang RB Leipzig sudah kebobolan 18 gol di Bundesliga.

RB Leipzig saat ini berhasil menempati peringkat kedua di klasemen Bundesliga. Tim asuhan Julian Nagelsmann itu telah mengumpulkan 47 poin dari 22 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Koen Casteels (Wolfsburg)

Koen Casteels merupakan kiper andalan bagi Oliver Glasner. Pemain asal Belgia itu sudah memperkuat Die Wolfe sejak tahun 2015. Musim lalu, pemain berusia 30 tahun itu penampilannya sedikit menurun.

Sebab dari 26 pertandingan, Casteels hanya mencatatkan lima clean sheet saja dan sudah kebobolan 38 gol.

Namun musim ini, performa Casteels sangatlah apik. Ia berhasil mencatatkan 10 clean sheet dari 21 pertandingan dan hanya kebobolan 18 kali saja di Bundesliga. Sejauh ini, Casteels mampu mengantarkan timnya berada di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga.

4 dari 5 halaman

Lukas Hradecky (Bayer Leverkusen)

Lukas Hradecky bergabung dengan Bayer Leverkusen pada 1 Juli 2018. Pemain asal Republik Ceko itu didatangkan dari Eintracht Frankfurt secara bebas transfer.

Hradecky tampil sangat baik di Bundesliga musim ini. Sejauh ini, Hradecky telah mencatatkan enam clean sheet dari 21 penampilannya dan sudah kebobolan 21 gol di Bundesliga.

 

Meski usianya sudah 31 tahun, Lukas Hradecky berhasil menjadi tembok tangguh di bawah mistar gawang Bayer Leverkusen.

5 dari 5 halaman

Manuel Neuer (Bayern Munchen)

Manuel Neuer telah menjadi salah satu kiper Liga Jerman dengan clean sheet terbanyak. Pasalnya, musim lalu ia berhasil mencatatkan 15 clean sheet dari 33 penampilannya di Bundesliga.

Berkat penampilannya yang luar biasa bersama Munchen pada musim lalu, ia dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik dunia saat ini yang diberikan oleh IFFHS.

Musim ini, pemain berusia 34 tahun itu berhasil menciptakan lima clean sheet dari 22 pertandingan dan sudah kebobolan 31 gol. Performa yang apik dari Neuer, membuat Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Sumber asli: Bundesliga

Disadur dari: Bola.net (Muhammad Ibnu Prasetyo, Published 22/2/2021)

Video Populer

Foto Populer