Sukses


Superstar: Gol Indah dan Mengejutkan dari Pahlawan Real Madrid, Ferland Mendy

Bola.com, Jakarta - Ferland Mendy jadi pahlawan Real Madrid dengan sepakan melengkung kaki kanannya yang mengantar bola menjebol gawang Atalanta. Sang pelatih, Zinedine Zidane, menegaskan bahwa gol ini bukan kebetulan.

Kamis (25/2/2021), Real Madrid mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0 pada duel leg pertama 1-0 babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Hasil ini penting bagi Madrid yang bermain sebagai tim tamu.

Madrid unggul jumlah pemain sejak kartu merah Remo Freuler di menit ke-17. Meski bagitu, baru di menit ke-86 Madrid bisa mencetak gol melalui tembakan melengkung Ferland Mendy dari luar kotak penalti.

Gol Ferland Mendy terbilang indah sekaligus mengejutkan. Kekuatan utamanya terletak di kaki kiri, tapi kali ini dia mencetak gol indah dengan kaki kanan.

Gol itu juga tercipta melalui pola permainan Madrid yang begitu rapi. Tampak kebetulan, tapi Zidane menegaskan bahwa pola tersebut sudah dilatih.

"Pergerakan itu sudah dilatih. Mendy bukan pemain yang seharusnya menembak, tapi pada akhirnya dia berani mengambil peluang itu dan berakhir memuaskan," ujar Zidane di Realmadrid.com.

"Dia punya tembakan yang lebih kuat dengan kaki kanannya, tapi lebih presisi dengan kaki kirinya."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kondisi Tim Tidak Ideal

 

Ferland Mendy berperan besar pada kemenangan Real Madrid di kandang Atalanta ini lewat gol semata wayang yang ia ciptakan dari sebuah tendangan jarak jauh.

Tak hanya itu, Mendy juga menjadi penyebab Remo Freuler dikartu merah di babak pertama ketika akselerasi yang membuatnya memiliki peluang mencetak gol harus dihentikan sang lawan.

Secara keseluruhan, Mendy juga tampil impresif dengan mencatatkan akurasi umpan hingga 91 persen. UEFA pun memilih Mendy sebagai pemain terbaik dari laga ini.

 

Sumber: UEFA/Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 25/02/2021)

Video Populer

Foto Populer