Sukses


Sabda Mino Raiola: Hanya 10 Klub Saja yang Sanggup Boyong Si Bocah Ajaib Erling Haaland

"Maksimal 10 klub saja yang mampu membeli Erling Haaland dan memberikan penawaran yang Anda inginkan kepada Dortmund. Empat dari klub tersebut berada di Inggris," kata Mino Raiola.

Bola.com, Jakarta - Chelsea dan Manchester United termasuk di antara 10 tim yang bisa merekrut bintang Borussia Dortmund Erling Haaland. Ada dua tim Liga Inggris dari empat klub yang dimaksud sang agen, Mino Raiola.

Manchester United dan Real Madrid adalah dua kekuatan besar Eropa yang konsisten dikaitkan dengan megatransfer untuk Haaland. Bahkan ketika ia pindah ke Borussia Dortmund, isu tersebut masih nyaring terdengar.

Media Jerman, BILD, mengklaim bahwa tim besutan Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp sekarang termasuk di antara klub-klub yang akan memenuhi tuntutan bintang Dortmund baik di dalam maupun di luar lapangan jika dia memutuskan untuk meninggalkan Signal Iduna Park.

Selain dari Inggris, sejumlah tim Eropa lainnya juga dikabarkan berpeluang mendapatkan tanda tangan Haaland. Satu di antaranya adalah Barcelona.

Terlepas dari hutang Barcelona sebesar satu miliar pounds, manajemen klub siap bersaing dengan Real Madrid. Kabar yang berhembus, jika gagal mendapatkan Kylian Mbappe dari PSG, El Real bakal segera melayangkan transfer ke Dortmund demi memboyong Haaland.

Duo Italia Juventus dan Inter Milan juga disebut-sebut sebagai tujuan yang memungkinkan, seperti juga rival Bundesliga Dortmund, Bayern Munchen.

Mantan bintang Jerman Lothar Matthaus mengklaim awal pekan ini bahwa Haaland bisa menjadi pengganti jangka panjang juara dunia dan Eropa untuk mesin gol asal Polandia, Robert Lewandowski.

Selain itu, laporan tersebut menambahkan bahwa Dortmund akan merasa sangat sulit untuk mempertahankannya jika mereka gagal lolos ke Liga Champions, dengan tim Edin Terzic saat ini duduk di urutan keenam, enam poin di belakang Eintracht Frankfurt di urutan keempat.

Namun, direktur olahraga Dortmund Michael Zorc tampak tidak peduli dengan komentar Raiola, mengatakan kepada BILD, "Saya tidak tertarik dengan laporan media."

2 dari 3 halaman

Berpeluang Pecahkan Rekor Transfer Klub

Kontrak Erling Haaland berakhir pada 2024. Jika dia meninggalkan Signal Iduna Park, manajemen Dortmund diyakini bakal berusaha keras mematok angka lebih dari 135 juta pounds yang pernah didapatkannya saat melepas Ousmane Dembele ke Barcelona.

"Jelas semua orang memandang Erling sebagai salah satu calon bintang masa depan baru karena sangat sulit untuk melakukan apa yang dia lakukan pada usianya di levelnya," katanya kepada BBC.

"Dia akan menjadi salah satu bintang masa depan dalam dekade mendatang karena kita melihat bahwa bintang-bintang seperti Ibrahimovic, Ronaldo dan Messi datang ke usia di mana semua orang bertanya pada diri sendiri, 'Berapa lama kita masih bisa menikmati mereka?'. Jadi setiap orang butuh aktor baru."

Sumber: Daily Mail

 

3 dari 3 halaman

Video

Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet

Video Populer

Foto Populer