Sukses


Liga Europa: Bocah Berusia 17 Tahun, Shola Shoretire Cetak Sejarah Bersama Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United menurukan skuad gado-gado saat bersua Real Sociedad pada babak 32 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (26/02/2021) dini hari WIB.

Bermodal keunggulan 4-0 pada leg pertama, membuat Ole Gunnar Solksjaer menurunkan banyak pemain cadangan di laga yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut.

Salah satu yang mendapatkan kesempatan adalah bocah berusia 17 tahun, Shola Shoretire yang masuk menit ke-76 menggantikan Mason Greenwood.

Mengutip Twitter UEFA Europa League, dengan penampilan ini, Shola Shoretire mencatat sejarah sebagai pemain termuda Manchester United yang debut pada kompetisi Eropa.

Usia Shola Shoretire ketika turun lapangan pada laga ini adalah 17 tahun dan 23 hari. Usai pertandingan, sang pemain pun mengunggah perasaannya melalui jejaring sosial Twitter miliknya.

"Perasan fantastis bisa melakukan debut di kompetisi Eropa. Menjadi pemain Manchester United termuda bermain di kompetisi Eropa merupakan sebuah kehormatan," tulis pemain kelahiran Inggris itu.

"Sebuah momen kebanggan buat saya pribadi dan keluarga saya. Selanjutnya babak berikutnya," lanjut sang pemain.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Solksjaer

Lantas bagaimana komentar Solksjaer mengenai debut Shola Shoretire? Manajer asal Norwegia itu ternyata cukup terkesan dengan skill yang dipunyai pemain jebolan akademi Manchester United itu.

"Shola memiliki beberapa kemampuan yang baik, dia akan menjadi pemain yang sangat bagus di sini. Malam ini adalah platform buatnya, memang hanya bermain 15 menit tetapi itu sesuatu yang perlu diingat untuknya di Old Trafford," kata Solksjaer.

"Mungkin dia akan lebih menikmatinya dengan penggemar karena mereka memberi Anda begitu banyak energi. Tapi saya yakin semua penggemar akan segera melihatnya," lanjutnya.

Sebelumnya Solksjaer juga memberikan kepercayaan kepada Shola Shoretire pada ajang Premier League 2020/2021.

 

Sumber: Twitter/BBC

 

Video Populer

Foto Populer