Sukses


Solskjaer Buka-bukaan Skenario untuk Shola Shoretire dan Amad Diallo di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United memasukkan dua youngster, Shola Shoretire dan Amad Dialo, sebagai pemain pengganti saat bermain 0-0 kontra Real Sociedad pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (26/2/2021). Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, pun sudah menyusun rencana lanjutan untuk dua pemain muda penuh talenta itu. 

Bagi Shoretire, kesempatan bermain melawan Real Sociedad itu terasa sangat spesial. Dia mencetak rekor sebagai pemain debutan termuda klub yang bermain di kompetisi Eropa, saat berusia 17 tahun dan 23 hari. 

Shoretire mematahkan rekor Norman Whiteside yang sudah bertahan selama 38 tahun saat dimasukkan pada babak kedua. 

Shoretire sebelumnya menjalani laga debut di tim utama saat menghadapi Newcastle United, Sabtu (20/2/2021). Itu menjadi lonjakan karier yang luar biasa karena ia baru bergabung ke tim utama kurang dari sepekan.

Solskjaer berusaha secara perlahan terus melibatkan Shola Shoretire dan Amad Diallo di pertandingan-pertandingan tim utama.   

"Shola aka menjadi pemain yang bagus bagi kami dan kadangkala Anda butuh mengujinya melawan pemain-pemain bagus. Kami tahu Real Sociedad tim yang bagus dengan pemain-pemain individu yang apik dan mereka menekan," kata Solskjaer, seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami merasa hari ini Amad harus turun dan juga Shole. Keduanya butuh diperkenalkan dengan tipe level seperti ini," imbuh Solskjaer tentang dua youngster Manchester United itu.    

 

 

2 dari 3 halaman

Skuad Gado-Gado

Manchester United menurukan skuad gado-gado saat bersua Real Sociedad pada babak 32 besar Liga Europa 2020/2021.

Bermodal keunggulan 4-0 pada leg pertama, membuat Ole Gunnar Solksjaer menurunkan banyak pemain cadangan di laga yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut.

Salah satu yang mendapatkan kesempatan adalah bocah berusia 17 tahun, Shola Shoretire yang masuk menit ke-76 menggantikan Mason Greenwood.

"Perasan fantastis bisa melakukan debut di kompetisi Eropa. Menjadi pemain Manchester United termuda bermain di kompetisi Eropa merupakan sebuah kehormatan," tulis pemain kelahiran Inggris itu.

"Sebuah momen kebanggan buat saya pribadi dan keluarga saya. Selanjutnya babak berikutnya," lanjut sang pemain.

Shoretire kemungkinan tetap di skuad Manchester United untuk laga tandang Premier League kontra Chelsea, tergantung pada kebugaran Scott McTominay, Donny van de Beek dan Edinson Cavani. 

Sumber: Manchester Evening News 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet

Video Populer

Foto Populer