Sukses


Liga Italia: AC Milan Cadangkan Alessio Romagnoli Vs AS Roma?

Bola.com, Milan - AC Milan akan bertandang ke markasa AS Roma dalam laga lanjutan Serie A 2020/2021, di Stadion Olimpico, Senin (28/2/2021) dini hari WIB. Rossoneri dikabarkan akan memilih mencadangkan sang kapten, Alessio Romagnoli, untuk laga tersebut. 

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan ragu menurunkan Romagnoli. Dia disebut-sebut akan memilih memainkan Fikayo Tomori. 

Menurut Sky Sport Italia, seperti dikutip Football Italia, Minggu (28/2/2021), penampilan buruk Romagnoli baru-baru ini dan hasil 1-1 di Liga Europa kontra Red Star Belgrade akan mendorong Stefano Pioli membuat keputusan radikal.

Dia bisa mengirim Romagnoli ke bangku cadangan melawan mantan klubnya. Artinya, Tomori akan berduet dengan Simon Kjaer di posisi bek tengah.  

Namun, belum ada isyarat resmi dari AC Milan apakah taktik radikal itu akan benar-benar diambil Rossoneri. Yang pasti, AC Milan butuh kemenangan jika tak ingin semakin tertinggal dari pemuncak klasemen, Inter Milan.   

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tren Buruk AC Milan

Ya, AC Milan belum juga keluar dari tren buruk di berbagai ajang kompetisi. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, mengalisis situasi yang terjadi dan meyakini badai akan segera berlalu. 

AC Milan hanya bermain imbang 1-1 melawan Red Star Belgrade di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Pertandingan ini berlangsung di San Siro, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.

Meski gagal menang, Milan tetap melaju ke babak 16 besar Liga Eropa. Rossoneri memiliki keunggulan gol tandang setelah bermain 2-2 di markas Red Star pada duel leg pertama.

Namun, hasil imbang melawan Red Star ini memperpanjang puasa kemenangan Milan. Alessio Romagnoli dkk kini tidak menang beruntun dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

Perinciannya, Milan membukukan dua kekalahan dan dua hasil imbang. Selain itu, Rossoneri juga tidak bisa mencetak gol dari open play dan gagal mencatatkan clean sheet.

Stefano Pioli tak memungkiri timnya sedang mengalami penurunan performa. Pioli menyebut faktor kelelahan psikologis jadi penyebab utama mengapa Rossoneri kesulitan meraih kemenangan.

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer