Sukses


Liga Italia: Berniat Permanenkan Fikayo Tomori, AC Milan Minta Diskon ke Chelsea

Bola.com, Milan - AC Milan menurut laporan Tuttosport, Selasa (2/3/2021), tertarik mempermanenkan status Fikayo Tomori. Namun, I Rossoneri meminta Chelsea menurunkan harga sang pemain.

Fikayo Tomori bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman pada 22 Januari sampai 30 Juni 2021. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun itu telah tampil sebanyak tujuh kali bersama Milan di semua kompetisi.

Tomori mampu memberikan penampilan gemilang saat dipercaya bermain oleh pelatih Stefano Pioli. Hal inilah yang membuat Milan tertarik mendatangkan Fikayo Tomori secara permanen.

Chelsea memang tak memasukkan klausul pembelian secara permanen pada akhir musim ini. Namun, klub asal London Barat itu diyakini bersedia melepas Fikayo Tomori denga harga 28 juta euro (Rp482 miliar).

Meski begitu, harga yang ditetapkan Chelsea dianggap masih terlalu mahal oleh Milan. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut berharap Chelsea mau memberikan potongan harga pada akhir musim nanti.

Keberhasilan AC Milan untuk mendatangkan Fikayo Tomori berada di tangan manajer Thomas Tuchel. Chelsea saat ini memang masih memiliki banyak stok bek tengah dalam skuad 2020/2021.

2 dari 3 halaman

Disanjung Maldini

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, memuji efek positif Fikayo Tomori untuk timnya. Namun, Maldini mengatakan klub masih mengevaluasi apakah ingin mempermanenkan status Tomari pada akhir musim ini atau tidak.

Terbaru, dia dimainkan sebagai starter saat AC Milan membungkam AS Roma dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Italia, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan itu membantu Milan kembali ke jalur kemenangan, setelah pekan lalu menelan kekalahan pahit dari Inter Milan. 

Pemain berusia 23 tahun itu bahkan menggusur kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, untuk pertandingan tersebut. Maldini jelas-jelas mengagumi bakatnya.

"Untungnya, saya bekerja untuk klub yang berdampak pada pemain. Saat AC Milan menelepon, para pemain selalu mendengarkan," kata Maldini kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir Mirror. 

"Fikayo adalah pemain dengan karakteristik, kecepatan, dan intensitas tertentu, jadi kami pikir dia bisa menjadi penguat yang bagus untuk paruh kedua musim ini." 

Sumber: Tuttosport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet

Video Populer

Foto Populer