Sukses


Hasil Liga Italia: Tampil Mendominasi, Juventus Menang Telak atas Spezia

Bola.com, Turin - Juventus meraih kemenangan telak kala menjamu Spezia dalam laga giornata 25 Serie A Liga Italia, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Bermain di Allianz Stadium, Juventus menang telak 3-0.

Tiga gol Juventus tercipta pada babak kedua. Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol dalam pertandingan ini.

Juventus dan Spezia harus bermain imbang dalam 45 menit pertama. Meski tim tuan rumah terus menekan, tim tamu mampu bertahan dengan baik dan terhindar dari kebobolan selama babak pertama berlangsung.

Baru pada menit ke-62 Juventus berhasil memecahkan kebuntuan. Alvaro Morata mencetak gol pembuka kemenangan Bianconeri setelah memaksimalkan umpan dari Federico Bernardeschi.

Gol tersebut seakan menghancurkan mentalitas pemain Spezia. Hasilnya, hanya sembilan menit berselang Juentus berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Federico Chiesa.

Jelang akhir laga, tepatnya pada menit ke-91, Juventus melengkapi kemenangannya dengan gol ketiga yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Cristiano Ronaldo menerima umpan dari Rodrigo Bentacur dan tanpa ampun melepaskan tembakan yang kembali mengoyak jala gawang Spezia.

Spezia punya kesempatan bagus untuk mencetak gol hiburan pada masa injury time lewat penalti. Namun, kiper Juventus, Wojciech Szczesny, mampu melakukan penyelamatan dan memastikan Juventus mencetak clean sheet dalam pertandingan ini.

Juventus pun memastikan tiga poin menjadi milik mereka. Kemenangan ini tak membuat mereka beranjak dari peringkat ketiga dalam klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Namun, tiga poin membuat Juventus kini memiliki 49 poin, terpaut tiga poin saja dari AC Milan yang berada di peringkat kedua, dan tujuh poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Merih Demiral, Alex Sandro, Gianluca Frabotta; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Dejan Kulusevksi, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Spezia (4-3-3): Ivan Provedel; Luca Vignali, Claudio Terzi, Martin Erlic, Riccardo Marchizza; Nahuel Estevez, Leo Sena, Guilio Maggiore; Emanuel Gyazi, Mbala N'zola, Diego Farias

Pelatih: Vincenzo Italiano

3 dari 3 halaman

Video

Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet

Video Populer

Foto Populer