Sukses


Hasil Liga Italia: Udinese Sempat Unggul, Franck Kessie Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

Bola.com, Milan - AC Milan hampir saja kalah dari Udinese dalam laga giornata 25 Serie A di San Siro, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. AC Milan yang tertinggal lebih dulu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol penalti Franck Kessie pada masa injury time dan mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

AC Milan terbilang cukup menguasai jalannya pertandingan. Rossoneri terbilang lebih baik dalam hal penguasaan bola dalam pertandingan ini. Sayangnya, dalam 45 menit pertama AC Milan tidak bisa memaksimalkan peluang yang mereka miliki ketika menekan pertahanan Udinese.

Bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, AC Milan terus mencoba memberikan tekanan kepada tamunya. Namun, yang terjadi justru di luar dugaan, AC Milan kebobolan lebih dulu.

Tepatnya pada menit ke-68, berawal dari situasi set-piece, Rodrigo Becao, bek Udinese yang maju membantu serangan saat situasi itu, berhasil menanduk bola dan mengoyak jala gawang AC Milan.

Gianluigi Donnarumma yang mengawal gawang Rossoneri tampak terkejut saat bola tandukan Rodrigo Becao datang tepat ke arahnya, tapi gagal menghalau bola tersebut masuk ke gawang.

Dalam kondisi tertinggal, AC Milan terus berusaha memberikan tekanan terhadap pertahanan Udinese. Namun, tim tamu cukup solid dan pragmatis dalam bertahan sehingga tim tuan rumah cukup frustrasi untuk bisa menyamakan kedudukan.

AC Milan terus melakukan tekanan dalam sisa waktu yang ada, termasuk saat tambahan lima menit pada akhir pertandingan. Rossoneri akhirnya mendapatkan penalti pada masa injury time karena handball yang dilakukan pemain Udinese di kotak penalti.

Franck Kessie yang menjadi eksekutor berhasil menyelamatkan AC Milan dari kekalahan. Setelah penalti tersebut, wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 dalam pertandingan tersebut.

Hasil imbang di San Siro ini membuat AC Milan gagal memaksimalkan peluang memperlebar jarak dengan Juventus yang berada di peringkat ketiga. AC Milan tetap berada di posisi kedua dengan 53 poin, unggul empat poin dari Juventus dan terpaut tiga poin dari Inter Milan yang berada di puncak.

Sementara bagi Udinese, hasil imbang di markas AC Milan ini mengangkat posisi mereka ke peringkat ke-11 dengan torehan 29 poin.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Pierre Kaluku, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Samu Castillejo, Brahim Diaz, Ante Rebic; Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Udinese (3-5-1-1): Juan Musso; Rodrigo Becao, Kevin Bonifazi, Bram Nuytinck; Nahuel Molina, Rodrigo de Paul, Tolgay Arslan, Jean Makengo, Marvin Zeegelaar; Roberto Pereira; Ilija Nestorovski

Pelatih: Luca Gotti

Video Populer

Foto Populer