Sukses


Bintang Afrika Mahal Berstatus Anti Mainstream, Goks Banget Harganya : Dari Chelsea sampai Leicester City

Bola.com, Jakarta - Benua Afrika telah menghasilkan banyak pemain sepak bola yang sangat berbakat selama beberapa dekade terakhir. Setidaknya, Sportskeeda mencatat sumbangsih para pemain dari kawasan tersebut sudah terjadi selama empat dekade terakhir.

Banyak dari bintang-bintang itu bermain di posisi menyerang. Kini, para talenta tersebut banyak mengisi berbagai posisi yang menjadi andalan klub masing-masing.

Samuel Eto'o, George Weah, Didier Drogba, Roger Milla dan Yaya Toure hanyalah beberapa pemain Afrika ikonik yang menghiasi lapangan. Mereka sanggup mneghadirkan pertanyaan mengapa hanya satu pemain Afrika yang memenangkan trofi Ballon d'Or sampai saat ini.

Kini, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Wilfried Zaha adalah deretan nama mainstream dengan harga mahal. Padahal, ada beberapa nama terkenal tapi punya harga yang anti-mainstream alias biasa-biasa saja.

Nama awal adalah Wilfred Ndidi, yang dibanderol 45 juta euro. Ndidi telah menjadi roda penggerak utama bagi Leicester City saat mereka lolos ke Liga Europa musim lalu.

 

Video Asik

2 dari 3 halaman

Talenta Gelandang

Pemain asal Nigeria ini adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di Eropa saat ini. Biaya transfer 20 juta Euro yang dibayarkan ke Genk pada 2017 sepertinya sangat murah.

Pesepak bola 'anti-mainstream' dalam hal harga dan nama adalah Hakim Ziyech. Ia datang ke Chelsea dengan biaya 45 juta euro. Penyerang terampil itu membuat namanya terkenal dengan skuad Ajax yang memukau bersama Matthijs De Ligt, Donny Van de Beek dan Frenkie De Jong.

Penampilannya yang konsisten membuat Chelsea memboyongnya ke Stamford Bridge pada Februari 2020. Hanya dalam waktu setengah tahun sejak bermain bersama The Blues, nilai transfernya meningkat dari 40 juta euro menjadi 45 juta euro.

 

3 dari 3 halaman

Di Napoli

Selain dua nama di atas, sosok Victor Osimhen layak menyita perhatian. Maklum, harganya menembus angka 50 juta euro. Osimhen dianggap sebagai talenta paling menjanjikan dari Afrika. Dia sudah mengoleksi dua gol bersama Napoli di semua kompetisi.

Osimhen telah menjadi bagian penting dari tim nasional sejak 2017. Dalam 10 penampilan untuk Nigeria, dia telah mencetak lima gol yang tercipta selama dua tahun terakhir.

Dia memiliki semua potensi untuk bergabung dengan daftar pencetak gol produktif dari Nigeria. Bisa jadi ia akan melewati Rashidi Yekini, Nwankwo Kanu dan Jay-Jay Okocha.

 

Video Populer

Foto Populer