Sukses


Superstar: Alexis Sanchez, Bak Singa yang Terkurung dan Lapar Menerkam Lawan

Bola.com, Jakarta - Inter Milan sukses membawa pulang tiga poin dari markas Parma. Pertandingan lanjutan Serie A yang mempertemukan dua klub sarat sejarah tersebut, Jumat (5/3/2021), berhasil dimenangkan Nerazzurri dengan skor tipis 2-1.

Walau kemenangan ini telah diprediksi, namun Inter Milan harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkannya. Parma tampil cukup solid hingga mampu memaksa babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Sayangnya, klub besutan Roberto D'Aversa tersebut gagal membendung permainan Alexis Sanchez. Ia sukses mencetak dua gol di babak kedua, sementara Parma hanya mampu membalas lewat aksi Hernani.

Mencetak dua gol penentu kemenangan Inter, adalah hal yang wajar apabila gelar man of the match diberikan kepada Alexis Sanchez. Whoscored memberikan rating terbaik di laga ini, 8.4, untuk eks pemain Manchester United tersebut.

Efektivitas Sanchez dalam mencetak gol terbukti jelas, di mana dirinya hanya mencatatkan dua tembakan tepat sasaran yang semuanya menghasilkan gol. Selain itu, Sanchez juga membukukan satu key pass.

Namun catatan operannya jauh dari kata gemilang. Ia hanya melakukan 13 operan dan hanya delapan yang bisa mencapai rekan setimnya. Presentase akurasinya pun menjadi sangat rendah, yakni cuma 62 persen saja.

Kendati demikian, pemain berumur 32 tersebut mampu menebar ancaman ketika bola berada di kakinya. Kembali, menurut data yang dihimpun Whoscored, ia diketahui melakukan aksi menggiring bola sebanyak dua kali.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Alexis Sanchez

Usai pertandingan, Alexis Sanchez mengakui dirinya merasa seperti singa yang dikurung dalam kandang alias lapar akan kemenangan. Kini ia merasa dalam kondisi terbaik dan siap membantu Inter Milan bersaing meraih scudetto.

"Saya pemain dengan banyak pengalaman, pelatih mempercayai saya dan saya senang. Saya selalu ingin bermain dan menjadi 100 persen," kata Alexis Sanchez.

"Saya merasa seperti singa yang dikurung dan semakin sering saya bermain, semakin baik perasaan saya, itu selalu terjadi sejak saya mulai bermain sepak bola," lanjutnya.

Lebih lanjut Alexis Sanchez menyebut kondisi skuad Inter Milan semakin membaik setiap pertandingan.

"Kami merasakan suasana yang positif. Kita harus fokus pada diri kita sendiri, tetap di jalur kita dan menjaga ini. Sejak kami kalah di final Liga Europa (2020), tim telah berkembang pesat," ujar Alexis Sanchez.

"Kami mengambil langkah-langkah ke depan yang kami butuhkan untuk menjadi tim pemenang," tambahnya.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer