Sukses


Membandingkan Sosok Robert Lewandowksi Vs Erling Haaland Jelang Der Klassiker, Siapa Lebih Tajam?

Bola.com, Jakarta - Der Klassiker, salah satu partai sarat sejarah di Liga Jerman akan tersaji pada pekan 24 Bundesliga yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Minggu (7/3/2021) pukul 00.30 WIB.

Laga ini akan menjadi momen adu ketajaman dua striker top Eropa dan bahkan dunia saat ini, Erling Haaland dan Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski kini tengah berada di posisi teratas untuk menyelesaikan musim 2020/21 sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga. Namun, ia memiliki pesaing dalam memperebutkan top skor gol musim ini yakni Erling Haaland.

Pemain berusia 20 tahun itu memang sedikit jauh tertinggal setelah baru mencetak 17 gol di Bundesliga 2020/21. Tetapi, Haaland kini menjadi pencetak gol terbanyak untuk Die Borussen setelah Jadon Sancho.

Siapa yang lebih hebat antara Haaland dan Lewandowski pada laga Der Klassiker nanti? Yuk scroll ke bawah untuk melihat perbandingan kekuatan dua pemain ini. 

2 dari 6 halaman

Soal Torehan Gol

Robert Lewandowski telah mencetak 16 gol di 13 laga terakhirnya. Ia juga berhasil bikin gol lebih dari dua di tujuh laga, dan hanya gagal mencetak gol dalam empat laga saja. Lewandowski sekali lagi akan menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga keempat secara berturut-turut.

Sementara, Haaland sudah mengoleksi 17 gol dari 18 laga penampilannya di Bundesliga, setelah berhasil mencetak lebih dari dua gol di lima pertandingan. Di Liga Champions, Haaland telah mencetak delapan gol dengan satu asis dari lima pertandingan.

Tidak diragukan lagi, ketajaman dua striker itu menjadi sajian utama di Der Klassiker pada. Lewandowski juga mengakui kehebatan dari pemain bernomor punggung sembilan itu dan ia yakin Haaland masih bisa berkembang lagi ke level yang tinggi.

3 dari 6 halaman

Siapa Lebih Efisien?

Dua musim bersama Borussia Dortmund, Haaland sudah menghasilkan 30 gol dari 33 pertandingan di Bundesliga hingga saat ini.

Sementara, Lewandowski sudah menorehkan 280 gol dari 321 penampilannya bersama Die Roten di semua kompetisi. Ia juga masuk dalam daftar top skor sepanjang masa klub di urutan kedua.

Striker andalan Munchen ini mencetak gol setiap 3,25 tembakan dan memiliki rata-rata 73,7 persen dari peluangnya. Sedangkan, penyerang andalan Dortmund membutuhkan 3,52 per golnya dan mempunyai 57,9 persen dari peluangnya.

4 dari 6 halaman

Mengenai Gaya Bermain

Robert Lewandowski secara alami memiliki kaki kanan yang mematikan. Ia juga memiliki rata-rata dalam berduel 1.8 point. Gaya permainan Lewandowski sangat fleksibel, ia mempunyai kecerdikan dalam mencari ruang untuk masuk ke jantung pertahanan lawan.

Sedangkan, Erling Haaland memiliki kaki kidal yang berpower tinggi serta mempunyai kecepatan berlari 21,87 mph. Ketika melawan Borussia Monchengladbach pada matchday 1, ia berlari sejauh 86 meter demi menerima umpan dari Jadon Sancho untuk mencetak gol.

5 dari 6 halaman

Jadi Siapa Lebih Unggul Jika Dibandingkan?

Lewandowski adalah salah satu pemain yang terbaik di Eropa, kemampuannya juga sudah tidak diragukan lagi. Sebab, Lewandowski sudah memenangkan trofi Bundesliga, piala Jerman, dan Liga Champions dengan menjadi pencetak gol terbanyak di setiap kompetisi.

Sehingga, membandingkan dengan Lewandowski masih terlalu dini. Ini musim kedua Haaland di Bundesliga bersama Die Borussen. Pasalnya, Penyerang Die Roten itu selalu di level kelas dunia dalam beberapa tahun terakhir ini.

Namun, sejauh ini Haaland dapat dianggap sebagai pemain paling bertalenta di antara tipe pemain yang berusia di bawah 25 tahun.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Muhammad Ibnu Prasetyo, published 06/03/2021)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer