Sukses


Hasil Liga Italia : Cristiano Ronaldo Cadangan, Alvaro Morata Bawa Juventus Bungkam Lazio

Bola.com, Jakarta - Juventus memenangkan pertandingan penting untuk memperebutkan posisi empat besar ketika bertemu Lazio di Allianz Arena pada laga lanjutan Liga Italia 2020/2021, Minggu (07/03/2021) dini hari WIB.

Alvaro Morata jadi pahlawan Juventus kali ini dengan mencetak doppieta atau dua gol. I Bianconeri pun menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Menariknya allenatore Juventus, Andrea Pirlo pilih mencadangkan Cristiano Ronaldo yang tidak 100 persen fit. Pemain asal Portugal itu baru dimainkan setelah Juventus unggul 3-1.

Kemenangan ini mengantarkan Juventus ke posisi tiga klasemen lewat torehan 52 poin atau hanya berselisiih satu poin dari AC Milan di urutan kedua.

 

Jalannya Pertandingan

Juventus diterpa badai cedera pada laga ini. Leonardo Bonucci, Paulo Dybala, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt dan Rodrigo Bentancur harus absen. Cristiano Ronaldo juga harus diistirahatkan.

Badai cedera, membuat Andrea Pirlo melalukan eksperimen dengan memainkan Danilo sebagai pemain di lini tengah dengan formasi 4-2-3-1. Sementara Lazio minus Manuel Lazzari, Luiz Felipe and Stefan Radu.

Lazio memulai pertandingan dengan lebih baik. Menit ke-14, Joaquin Correa membuat I Biancocelesti unggul terlebih dahulu. Dia memanfaatkan kesalahan Dejan Kulusevski dan kemudian membobol gawang Wojciech Szczesny.

Juventus akhirnya menyamakan kedudukan menit ke-39. Kali ini melalui aksi tendangan jarak jauh Adrien Rabiot. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Babak kedua jadi momen Alvaro Morata unjuk gigi. Dia membukukan dua gol sekaligus dalam kurun waktu hanya tiga menit.

Gol pertama tercipta menit 57. Melalui skema serangan balik, Alvaro Morata gagal dihentikan laju larinya lalu melepaskan tembakan ke gawang Pepe Reina.

Gol kedua terjadi menit ke-59. Berawal dari Sergej Milinkovic-Savic melanggar Aaron Ramsey di kotak terlarang. Alvaro Morata yang menjadi algojo sukses membawa Juventus unggul 3-1.

Tidak lama setelah gol tersebut, Morata ditarik keluar dan digantikan oleh Cristiano Ronaldo. Tapi sampai akhir laga tidak ada lagi tambahan gol.

2 dari 3 halaman

Rekap Pertandingan

Juventus 3-1 Lazio

Gol: 0-1 (14, Joaquin Correa), 1-1 (39, Adrien Rabiot), 1-2 (57, Alvaro Morata), 1-3 (60, Alvaro Morata).

Juventus: Szczesny; Cuadrado (Arthur), Demiral, Alex Sandro, Bernardeschi; Danilo, Rabiot; Kulusevski (Di Pardo), Ramsey (McKennine), Chiesa (Bonucci); Morata (Ronaldo).

Lazio: Reina; Marusic (Pereira), Hoedt, Acerbi; Lulic (Patric), Milinkovic-Savic, Leiva (Escalante), Luis Alberto (Caicedo), Fares; Correa, Immobile (Muriqi).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Prediksi Liga Champions, Misi Sulit Liverpool untuk Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer