Sukses


VIDEO: 6 Gol yang Tercipta dalam Laga Der Klassiker, Bayern Munchen Vs Borussia Dortmund di Bundesliga

Bola.com, Munchen - Sebanyak enam gol tercipta dalam laga seru bertajuk "Der Klassiker" pada pekan ke-24 Bundesliga 2020/2021. Hasilnya Bayern Munchen mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 4-2 dan pertandingan berlangsung dengan menarik.

Pertandingan baru dua menit berjalan, Borussia Dortmund sukses membuka keunggulan. Erling Haaland mencetak gol setelah tembakannya dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri bawah gawang kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. Bola sempat mengenai kaki bek Jerome Boateng. 

Gol Haaland tersebut menjadi yang tercepat di Der Klassiker setelah Jan Koller melakukannya terakhir pada Mei 2006. Saat itu, Koller menorehkan gol setelah 68 detik pertandingan berlangsung.

Bayern Munchen kembali kebobolan pada menit kesembilan. Berawal dari skema serangan balik, Thorgan Hazard melepaskan umpan silang yang diselesaikan dengan sontekan Haaland ke gawang Neuer.

Bayern sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke26. Berawal dari umpan datar Leroy Sane, bola berhasil diceploskan Lewandowski ke gawang kiper Dortmund, Marwin Hitz.

Pada menit ke-44, petaka datang bagi Dortmund setelah Mahmoud Dahoud menjatuhkan Kingsley Coman di kotak terlarang. Wasit sempat memeriksa VAR (Video Assistant Referee) lalu memberikan penalti kepada tuan rumah. Lewandowski yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya sehingga skor 2-2 menutup babak pertama.

Setelah melakukan sejumlah serangan, akhirnya Bayern menjebol gawang Dortmund pada menit ke-88. Gol dicetak Leon Goretzka, yang melepaskan tembakan mendatar setelah mendapatkan bola muntah.

Satu menit usai gol Goretzka, gawang Borussia Dortmund kembali bergetar. Kali ini Lewandowski sukses mencetak hattrick dalam laga Der Klassiker kali ini. Golnya tercipta melalui tembakan mendatar keras dari luar kotak penalti.

Bagaimana gol-gol yang tercipta dalam pertandingan bertajuk Der Klassiker, Bayern Munchen kontra Borussia Dortmund? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights Bundesliga di atas.

Video Populer

Foto Populer