Sukses


Liga Europa: Manchester United Vs AC Milan, Pioli Harap-harap Cemas Pantau Kondisi 2 Bintangnya

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sedang berharap-harap cemas. Pioli cemas menunggu apakah dua pemainnya, Theo Hernandez dan Ante Rebic, bisa pulih tepat waktu untuk turun pada leg pertama Liga Europa kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. 

AC Milan kehilangan Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, Ismael Bennacer, Theo Hernandez, dan Mario Mandzukic saat menghadapi Hellas Verona, Minggu (7/3/2021). Meski begitu, Rossoneri berhasil mengemas kemenangan 2-0.  

Ibra, Calhanoglu, Bennacer, dan Mandzukic dipastikan tidak bisa bermain pada leg pertama Liga Europa kontra Manchester United. Namun, menurut La Gazzetta dello Sport, Pioli punya harapan Theo dan Rebic bisa fit untuk partai penting itu.

"Mereka mendapatkan cedera pada pertandingan sebelumnya melawan Udinese," kata Pioli tentang kondisi dua pemainnya itu, seperti dilansir Football Italia, Senin (8/3/2021). 

"Kami bermain setiap tiga hari sejak awal musim. Kami menghabiskan banyak energi, terutama di level mental," imbuh Pioli mengenai tantangan yang dihadapi AC Milan

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pertandingan Sulit

Stefano Pioli mengaku bangga terhadap timnya setelah memetik kemenangan 2-0 atas Hellas Verona. Kemenangan itu membuat Rossoneri bersemangat menyambut duel Liga Europa kontra Manchester United tengah pekan ini. 

"Kami sebuah tim dan kami tim yang bertambah kuat ketika semuanya kompak. Kami juga sebuah tim ketika kehilangan beberapa pemain," kata Pioli setelah pertandingan, seperti dilansir Football Italia.  

“Kami bisa membuat kesalahan, tetapi kami tahu langkah dan pertumbuhan kami. Kesulitan ini membantu kami untuk berkembang." 

AC Milan akan berjibaku melawan Manchester United pada leg pertama 16 besar Liga Europa. Tentu saja ini bukan laga mudah bagi Rossoneri dan Pioli menyadarinya. 

"Sekarang kami menghadapi laga sulit melawan Manchester United. Itu pertandingan yang sangat sulit, tapi juga merangsang (semangat)," ujar Pioli. 

"Kami bangga punya tim muda, tetapi kami mengharapkan konsistensi dan hal-hal seperti itu tidak mudah. Kami tahu kualitas dan kelemahan kami. Kami bekerja untuk meningkatkan kualitas kami dan menutupi beberapa masalah yang kami hadapi." 

"Kami melihat pada diri sendiri dan kami selalu melakukannya. Kami sadar dengan kualitas kami dan musim ini masih panjang serta sulit," sambung Pioli. 

Sumber: Football Italia     

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Theo Hernandez adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Italia, AC Milan sebagai bek kiri.
    Theo Hernandez adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Italia, AC Milan sebagai bek kiri.
    Theo Hernandez adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Italia, AC Milan sebagai bek kiri.

    Theo Hernandez

  • Ante Rebic

Video Populer

Foto Populer