Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pemain Mahal Asal Amerika Serikat, Christian Pulisic Termahal, Sergino Dest Nomor Dua

Bola.com, Jakarta - Amerika Serikat merupakan negara yang tak terlalu menggilai olahraga sepak bola. Negara tersebut lebih menyukai basket, baseball, atau American Football. Bal-balan jadi prioritas kesekian bagi negara adidaya yang satu ini. Meski begitu, Amerika Serikat juga memiliki beberapa pemain sepak bola yang hebat. Salah satunya Sergino Dest dan Christian Pulisic

Masih muda dan sedang naik daun, pemain Amerika ini juga mampu berkompetisi di liga top dunia seperti Permier League, Serie A dan La Liga.

Salah satu pemain Amerika Serikat yang saat ini bermain di Serie A adalah Weston Mckennie. Pemain berusia 22 tahun itu saat ini memperkuat Juventus.

Juventus baru saja mempermanenkan status McKennie di Turin. Sang gelandang ditebus dari Schalke dengan banderol 18,5 juta euro.

Nominal sebesar itu menjadikan McKennie sebagai salah satu pemain termahal asal Amerika Serikat. Catatan tersebut menjadikannya masuk ke dalam daftar 5 pemain Amerika Serikat dengan nilai transfer termahal di dunia.

Namun catatan itu masih kalah dari dua rekannya dari Negeri Paman Sam yaitu Chrustian Pulisic dan Sergino Dest.

Christian Pulisic menujukkan performa yang mengesankan bersama Borussia Dortmund. Hal itulah yang membuat Chelsea merekrutnya pada bursa transfer musim dingin 2018-2019.

Chelsea mengeluarkan 64 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Pulisic. Nominal itu menjadikan Pulisic sebagai pemain Amerika Serikat termahal saat ini.

Di Stamford Bridge, pemain berusia 22 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi hingga 2024. Pulisic sejauh ini sudah memainkan 57 pertandingan bersama The Blues dengan mencetak 13 gol dan 11 assist.

Lalu Selain Christian Pulisic, Sergino Dest dan Weston McKennie siapa saja pemain termahal asal Amerika Serikat? Berapakah nilai transfernya?

Video Populer

Foto Populer