Sukses


Hasil Liga Europa : Amad Diallo Cetak Gol, tapi Manchester United Ditahan Imbang AC Milan

Bola.com, Jakarta - Manchester United dipaksa bermain imbang oleh AC Milan dalam duel leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/21, Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Milan mencuri gol tandang dengan skor akhir 1-1.

Pertandingan berjalan seimbang di babak pertama dengan skor 0-0. Lalu Manchester United tancap gas di babak kedua dan berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan wonderkid mereka, Amad Diallo (50').

Nahasnya MU lengah di akhir laga. Tendangan sudut Krunic disambut Kjaer dengan sundulan terarah untuk menjebol gawang Henderson (90+2')

Hasil ini penting bagi AC Milan dalam format duel dua leg. Rossoneri berhasil mencuri satu gol tandang yang akan jadi modal berharga untuk leg kedua nanti.

 

Babak pertama

Pertandingan dimulai dengan gol kejutan Milan di menit ke-5. Leao menyambut operan Kjaer dengan tepat. Sayangnya gol dianulir karena offside.

Menit ke-11, Milan lagi-lagi mencetak gol. Kali ini dengan sepakan Kessie dari uar kotak penalti. Namun, gol lagi-lagi dianulir karena handball Kessie dalam proses menerima bola, VAR mengonfirmasi.

Dua gol yang dianulir ini membuktikan keberanian Milan sebagai tim tamu. Hingga menit ke-30, MU justru kesulitan membangun ritme.

Menit ke-38 MU mendapatkan peluang terbaiknya. Kemelut dari skema tendangan sudut, bola jatuh tepat di depan Maguire yang begitu dekat dengan gawang, tapi sepakannya justru melambung.

Milan terus mencoba menekan MU hingga akhir babak pertama. Sayangnya tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jalannya Babak Kedua

Pertandingan dimulai kembali dan Manchester United langsung membuat gebrakan. Umpan lambung Bruno dituntaskan Diallo dengan sundulan back-head jarak jauh untuk menaklukkan Donnarumma. Gol! MU 1-0 Milan di menit ke-50.

Kebobolan ini memaksa AC Milan meningkatkan serangan mereka. Menit ke-64 Krunic mendapatkan peluang terbaiknya, tapi sundulannya masih melenceng tipis.

MU pun menciptakan beberapa peluang hingga menit ke-75. Gol MU membuat pertandingan kian terbuka, kedua pelatih pun merespons dengan pergantian pemainnya.

Memasuki 10 menit akhir, pertandingan masih berjalan seimbang. Milan kesulitan membongkar pertahanan MU yang menumpuk pemain di wilayah bermain sendiri.

MU harus membayar mahal kelengahan mereka di ujung laga. Peluang terakhir Milan, tendangan sudut Krunic dituntaskan dengan sundulan sempurna Kjaer. Gol! MU 1-1 Milan.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-1 adil bagi kedua tim.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka (74' Brandon Williams), Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Nemanja Matic; Daniel James (74' Luke Shaw), Bruno Fernandes (73' Fred), Anthony Martial (46' Amad Diallo); Mason Greenwood.

MILAN (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria (74' Pierre Kalulu), Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Diogo Dalot; Soualiho Meite, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (69' Samuel Castillejo), Brahim Diaz (69' Sandro Tonali), Rade Krunic; Rafael Leao.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 12/03/2021) 

Video Populer

Foto Populer