Sukses


Superstar: Amad Diallo, Gol Debut pada Tendangan Pertama Bersama Manchester United

Bola.com, Jakarta - Amad Diallo akhirnya mencetak gol perdana untuk Manchester United, dia memilih AC Milan sebagai korban pertamanya. Ole Gunnar Solskjaer pun menyanyikan pujian untuk wonderkid 18 tahun ini.

Jumat (12/3/2021) dini hari WIB, Amad Diallo menjebol gawang Milan di menit ke-50 dalam duel leg pertama 16 besar Liga Europa. Sayangnya gol ini tidak cukup, Simon Kjaer menyamakan kedudukan jadi 1-1 di ujung laga.

Diallo adalah wonderkid 18 tahun yang direkrut Manchester United dari Atalanta di bursa transfer Januari 2021 lalu. Dia diharapkan bisa meningkatkan persaingan internal di barisan penyerang.

Gol ini pun terbilang indah. Diallo menyundul bola umpan Bruno Fernandes dengan bagian belakang kepalanya, membuat Gianluigi Donnarumma mati langkah.

Mengutip Opta, ini merupakan gol perdana Amad Diallo bersama Manchester United pada kesempatan tendangan pertamanya bersama tim. 

Tidak hetan meski ,asih 18 tahun, Amad Diallo diyakini punya potensi jadi pemain top. Tugas Manchester United utamanya Solskjaer adalah mengembangkan pemain seperti Amad Diallo.

Kali ini Solskjaer yakin fans Manchester United bisa melihat jelas bagaimana Amad Diallo bermain bebas di lapangan, kreativitasnya pun tampak menonjol.

"Dia [Diallo] kreatif. Dia bermain dengan bebas," buka Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News. "Dan itu operan hebat dari Bruno [Fernandes]. Tentu umpan itulah yang membuat gol itu bisa terjadi," lanjutnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami :

2 dari 2 halaman

Amad Diallo Harus Belajar Lagi

Amad Diallo nyaris jadi penentu kemenangan Manchester United jika lini belakang skuad asuhan Solskjaer tidak lengah di akhir laga. Solskjaer tahu Diallo tampak menjanjikan, tapi semuanya butuh waktu.

Proses gol Diallo kali ini pun menunjukkan skill Bruno Fernandes yang mengirim umpan lambung memanjakan.

"Dia masih perlu belajar banyak hal dan gol itu akan membuatnya lebih baik," tutup Solskjaer.

Berikutnya Manchester United akan menghadapi West Ham di Premier League akhir pekan ini, sebelum terbang ke Milan untuk memainkan leg kedua pekan depan.

 

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer