Sukses


Liga Inggris: Legenda Manchester United Berharap Diogo Dalot Kembali ke Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, mengaku terkesan dengan performa bek AC Milan, Diogo Dalot, ketika menghadapi Manchester United. Pemain yang dipinjam Rossoneri dari Manchester United diharapkan segera kembali ke Old Trafford.

Diogo Dalot meninggalkan Manchester United dan pindah ke AC Milan pada awal musim ini. Pemain asal Portugal itu datang ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman.

Bersama Rossoneri, Diogo Dalot sudah mencatatkan 22 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbang dua gol dan dua assist di semua kompetisi.

Diogo Dalot pun ikut bermain ketika AC Milan bertandang ke Old Trafford pada leg pertama 16 besar Liga Europa tadi malam. Laga itu berakhir imbang 1-1.

Diogo Dalot bermain sebagai bek kiri dalam pertandingan ini. Paul Scholes cukup terkesan dengan penampilan yang diperlihatkan pemain asal Portugal itu.

"Dia benar-benar pemain yang baik, berbicara dengan baik. Dia melakukan hal yang benar untuk mendapatkan kesempatan bermain di klub besar. Itu akan berguna baginya," ujar Scholes kepada BT Sport.

"Dia bermain dalam posisi yang tidak biasa malam ini, di sisi kiri. Namun, umpan silangnya dengan kaki kiri brilian. Saya pikir dia sudah bertahan dengan baik," lanjut legenda Manchester United itu.

Video

2 dari 3 halaman

Kembali ke Old Trafford

Aaron Wan-Bissaka tidak tergantikan di posisi bek kanan Manchester United. Paul Scholes berharap Diogo Dalot bisa menjadi pesaing bek asal Inggris itu.

"Di mana ia berdiri sekarang? Saya pikir dia akan kembali pada akhir musim. Pramusim akan menjadi momen besar baginya. Saatnya ia benar-benar tampil dalam pertandingan pramusim itu," ujar Scholes.

"Berikan sedikit tekanan kepada Wan-Bissaka. Dia berbeda dengan Wan-Bissaka. Kami tahu betapa hebatnya Wan-Bissaka. Saya pikir dia punya lebih banyak kualitas ketika maju. Itu hanya keputusan dari manajer dan apa yang dia inginkan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Perasaan Diogo Dalot

Diogo Dalot mengaku aneh ketika bermain melawan Manchester United, mengingat The Red Devils adalah klub yang memilikinya sejak 2018 hingga saat ini meminjamkannya ke AC Milan. Namun, ia merasa senang bisa bermain secara reguler bersama Rossoneri.

"Sejujurnya, perasaan saya campur aduk. Ketika saya pertama kali berjalan di lapangan sebelum pertandingan, saya berpikir dulu berada di tim ini. Perasaan saya campur aduk," ujar Diogo Dalot.

"Saya juga merindukan tempat ini. Saya memiliki kenangan indah di sini bersama klub ini. Tapi, hari ini saya berjuang di tim lain."

"Saya ingin berkembang setiap hari, saya pikir harus banyak meningkatkan diri. Saya membutuhkan waktu bermain. Musim ini saya mendapatkan apa yang saya butuhkan dan itu luar biasa," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/3/2021)

Video Populer

Foto Populer