Sukses


Liga Italia: Juventus Jadikan Laga Lawan Cagliari sebagai Panggung Pemulihan Kekecewaan

Bola.com, Turin - Juventus akan menantang Cagliari pada pertandingan pekan ke-27 Liga Italia 2020/2021 yang berlangsung di Sardegna Arena, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Laga tersebut ingin dijadikan Juventus sebagai momentum mengembalikan kepercayaan diri tim.

Juventus sedang dalam situasi yang buruk setelah tersingkir dari Liga Champions 2020/2021. Pelatih Andrea Pirlo tak menampik kegagalan di kompetisi elite Eropa itu memengaruhi mental dan kondisi anak asuhnya.

"Tim sedang memulihkan diri dari kekecewaaan tersingkir di Liga Champions melawan Porto. Kami berlatih bersama dan kembali bekerja," kata Pirlo seperti dikutip situs resmi klub.

Pirlo juga sadar laga melawan Cagliari tak akan mudah. Sejak diasuh Leonardo Semplici pada Februari 2021, Cagliari belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Serie A 2020/2021.

"Kami akan menghadapi Cagliari yang baru-baru ini berganti pelatih dan segera meraih hasil luar biasa. Jadi, ini adalah pertandingan penting dan akan sangat membanggakan bisa tim menunjukkan semangat dan memainkan pertandingan terbaik," tegas Pirlo.

Laga nanti diprediksi bakal berlangsung sengit. Juventus yang berada di peringkat ketiga dengan raihan 52 poin membutuhkan poin penuh untuk tetap bersaing. Adapun Cagliari juga membutuhkan kemenangan untuk menjauhi zona merah Liga Italia 2020/2021.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Tak Terbendung

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-43 sepanjang sejarah. Juventus masih tak terbendung dengan raihan 27 kemenangan, Cagliari meraih lima kemenangan, dan 10 laga berakhir imbang.

Juventus masih tangguh karena hanya kalah sekali dalam 10 pertemuan terakhir. Ini tentu saja menjadi modal berharga buat Juventus.

Juventus juga punya catatan tandang apik melawan Cagliari. Dalam 20 laga yang dimainkan, Juventus sukses membawa pulang 12 kemenangan dari kandang Cagliari.

Sumber: Juventus FC

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Posisi Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer