Sukses


Sukses Cetak Gol di 18 Stadion, Cristiano Ronaldo Menjajah Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo resmi menjajah Liga Italia Serie A. Pasalnya, pemain asal Portugal itu telah mencetak gol pada semua stadion yang pernah didatangi untuk memainkan laga Serie A.

Juventus harus menjalani lawatan ke markas Cagliari pada laga pekan ke-27 Liga Italia, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Pada duel di Sardegna Arena itu, Si Nyonya Tua meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Cristiano Ronaldo tampil gemilang dengan mencetak tiga gol alias hattrick. Sedangkan, gol balasan Cagliari dicetak Giovanni Simeone.

Hasil ini membuat Juventus berada di posisi ketiga klasemen dengan 55 poin. Juventus hanya tertinggal satu poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua. Juventus masih punya satu laga tunda di Serie A.

Sejak bergabung dengan Juventus pada 2018 lalu, Ronaldo telah bermain pada 18 stadion berbeda di Serie A. Sardegna Arena sempat menyimpan misteri bagi Ronaldo. Sebab, dia belum mampu mencetak gol di markas Cagliari itu.

Musim lalu, Ronaldo tidak berdaya dalam lawatan ke Sardegna Arena dan Juventus pun kalah 2-0. Ronaldo akhirnya menaklukkan Sardegna Arena pada pekan ke-27 Serie A. Bukan hanya satu gol, tapi dengan tiga gol.

Ronaldo pun membayar kegagalannya mencetak gol pada musim 2019/2020 lalu. Dikutip dari Opta, Ronaldo kini telah mencetak gol pada semua stadion yang pernah dikunjungi di Serie A.

Total stadion yang sudah 'dijajah' Ronaldo kini menjadi 18. Sebuah rekor yang luar biasa.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Cetak Hattrick

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick yang sempurna pada duel Juventus melawan Cagliari di Liga Italia. Gol pertama dicetak Ronaldo lewat sundulan kepala. Lalu, gol kedua dicetak dengan kaki kanan. Sedangkan, gol ketiga terjadi lewat sepakan kaki kiri.

Ronaldo mencetak tiga gol hanya dalam durasi 32 gol menit laga berjalan. Ronaldo mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-32.

Dikutip dari Opta, Ronaldo pun mencatat rekor atas capaian itu. Peraih lima gelar Ballon d'Or itu menorehkan hattrick paling cepat keduanya. Sebelumnya, Ronaldo pernah hattrick hanya dalam durasi 20 menit awal laga.

Masih mengutip Opta, Ronaldo memang dalam performa bagus pada periode Maret. Sebab, sepanjang karir kapten timnas Portugal telah mencetak 87 gol di semua kompetisi. Paling bayak dibanding periode lainnya. Pada Maret 2021 ini, Ronaldo mampu mencetak empat gol dari tiga laga di Serie A.

 

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 15/03/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer