Sukses


Liga Italia: Main di AC Milan, Simon Kjaer Diejek Kompatriotnya yang Membela Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen, tidak ragu untuk mengejek bek tengah AC Milan, Simon Kjaer. Eriksen merasa Kjaer berada di klub yang salah walau sudah memilih kota yang tepat untuk berkarier.

Eriksen bergabung bersama Inter Milan pada bursa transfer Januari 2020. Pada awal musim 2020/2021, Eriksen sempat kesulitan untuk beradaptasi dan tidak mendapatkan tempat bermain secara reguler.

Eriksen bahkan sempat disebut meminta pindah dari Inter Milan. Namun, belakangan Eriksen mulai masuk dalam skema racikan Antonio Conte, walau belum memperlihatkan performa terbaiknya.

Seperti Eriksen, Simon Kjaer juga pindah ke Kota Milan pada bursa transfer Januari 2020. Namun, mereka memilih kubu yang berbeda. Bek berusia 31 tahun itu pindah dari Atalanta untuk bermain bersama AC Milan.

Kjaer sebenarnya punya pengalaman panjang di Serie A. Sebab, dia pernah bermain untuk Palermo dan AS Roma beberapa tahun silam.

"Kjaer sangat membantu saya ketika saya tiba di Italia, tapi jelas dia bermain untuk tim yang salah. Bagaimanapun, dia berada di kota yang tepat," ujar Eriksen dikutip Football Italia.

"Saya telah bermain dengan Kjaer untuk waktu yang lama, dan saya sangat mengenalnya di dalam dan luar lapangan. Dia membantu saya untuk menyesuaikan diri di Italia," ujar gelandang Inter Milan itu.

Video

2 dari 2 halaman

Adaptasi Eriksen

Christian Eriksen kini mulai beradaptasi dengan Italia. Bukan hanya dari sisi sepak bola, tapi juga budaya. Sebenarnya, Simon Kjaer punya peran penting di balik proses adaptasi dan karier Eriksen di Italia.

"Saya memahami banyak hal dalam bahasa Italia dan pemahaman terhadap bahasa telah membantu saya memahami apa yang diinginkan pelatih," ujar Eriksen.

"Sejujurnya, saya belum terlalu banyak berlatih bahasa Italia. Musim 2020/2021 ditangguhkan karena COVID-19 dan saya punya anak di rumah. Saya harus mengelola banyak komitmen," ujar Eriksen.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 16/3/2021)

Video Populer

Foto Populer