Sukses


Liga Champions: Lazio Menunggu Keajaiban di Markas Bayern Munchen

Bola.com, Munich - Pelatih Simone Inzaghi sadar diri Lazio bakal menghadapi misi berat pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Meski demikian, Lazio menolak menyerah sembari berharap adanya keajaiban.

Lazio akan mengawali laga nanti dengan ketertinggalan secara agregat 1-4. Klub asal Italia butuh minimal tiga gol dan tanpa kebobolan untuk bisa mendepak Bayern Munchen dari Liga Champions.

Namun, mengalahkan Bayern Munchen dan bermain sebagai tim tamu tentu saja menyajikan pengalaman yang tak mudah buat Lazio. Pelatih Simone Inzaghi berpesan agar pemainnya bisa menikmati pertandingan dan bekerja keras di lapangan.

"Kami tahu betapa kerasnya akan bekerja untuk menjalani pertandingan seperti ini. Kami akan menampilkan performa yang bagus dan ingin melakukannya dengan baik," kata Simone Inzaghi seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (18/3/2021).

"Kami harus menikmati malam pertandingan seperti ini. Saya berharap, hal itu akan terjadi karena kami semua menatap laga dengan ambisius," tegas Simone Inzaghi.

Lazio menjadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga Champions 2020/2021. Sebelumnya, Juventus tersingkir setelah bermain dengan agregat 4-4 melawan Porto dan kalah aturan gol tandang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sesuai Target

Pelatih Simone Inzaghi sepenuhnya puas dengan kinerja Lazio di Liga Champions 2020/2021. Menurut Simone Inzaghi, Lazio sudah memberikan penampilan terbaik sesuai dengan target pada awal musim.

Andai tersingkir, Simone Inzaghi berharap musim depan Lazio bisa kembali mentas di Liga Champions. Saat ini, Lazio berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A 2020/2021 dan membutuhkan kerja keras untuk mencapai zona Liga Champions.

"Kami ingin lebih sering bermain di Liga Champions. Ini pertama kalinya kami mencapai babak 16 besar dalam 20 tahun terakhir. Misi kami di Liga Champions sudah sukses yakni mencapai babak gugur," tegas Simone Inzaghi.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer