Sukses


Liga Europa: AC Milan Labeli Duel Kontra Manchester United Setara Final

Bola.com, Milan - Bek tengah AC Milan, Simon Kjaer, mengakui laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa kontra Manchester United di San Siro, Jumat (18/3/2021) benar-benar krusial. Bahkan, Kjaer melabeli duel itu seperti laga final. 

AC Milan dan Manchester United sama-sama berpeluang besar melenggang ke perempat final. Kedua tim berbagi skor 1-1 pada leg pertama di Old Trafford. 

Sebagai tuan rumah, AC Milan jelas lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Namun, mereka juga pantang terlalu percaya diri, apalagi baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Napoli pada akhir pekan lalu di Serie A. 

"Kami harus selalu meningkatkan diri. Kami melakukan hal-hal positif pada leg pertama, tetapi kami harus tetap memperbaiki diri," kata Kjaer pada sesi konferensi pers, seperti dilansir Football Italia, Rabu (17/3/2021). 

"Kami telah melakukan begitu banyak hal sehingga kami tidak perlu lagi membicarakan tim kami sebagai tim yang muda muda. Jalan menuju ke sini panjang. Ada banyak langkah-langkah positif dan beberapa momen-momen sulit."  

"Lolos ke babak berikutnya bakal luar biasa. Laga itu (kontra Manchester United) bagaikan final. Tapi kami harus ingat kami belum mencapai apa-apa jika kami lolos," imbuh Kjaer. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Soroti Ancaman Edinson Cavani

Edinson Cavani absen pada leg pertama di Old Trafford. Namun, striker asal Uruguay itu kemungkinan bisa memperkuat Manchester United pada leg kedua di markas AC Milan. 

"Kami tahu menghadapi tim dengan kualitas luar bisa. Saya mengenal Cavani, pernah bermain bersamanya di Palermo," ujar Kjaer. 

"Kariernya menunjukkan siapa dirinya. Kami harus penuh perhatian seperti pada leg pertama. Kami menghormati Manchester United, tapi kami akan menyuguhkan permainan kami," imbuh Kjaer. 

AC Milan bakal lolos jika laga berkesudahan imbang 0-0 atau menang. Namun, Setan Merah yang akan melenggang jika menang atau imbang dengan minimal skor 2-2 karena bakal unggul gol tandang. 

Sumber: Football Italia. 

 

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Simon Kjaer

Video Populer

Foto Populer