Sukses


Liga Europa: Jelang AC Milan Vs Manchester United, Gianluigi Donnarumma Dapat Nasihat dari Dida

Bola.com, Jakarta - Mantan penjaga gawang AC Milan, Dida, memberikan nasihat penting kepada Gianluigi Donnarumma jelang pertandingan Liga Europa kontra Manchester United. Ia meminta kiper muda itu lebih berani untuk memerintah rekan setimnya.

Saat ini Dida bekerja sebagai pelatih kiper AC Milan dan melatih Donnarumma setiap hari. Ada banyak aspek pada Donnarumma yang menurutnya sudah meningkat.

"Dia memiliki bakat yang luar biasa. Dia anak yang sangat tenang," kata Dida kepada La Gazzetta dello Sport. "Tapi juga sangat emosional dalam pertandingan."

"Dia mencintai Milan, dia sangat terikat dengan tim dan membuatnya jelas. [Anda mendengar dia berteriak] karena stadion kosong, dan karena itu Anda merasakan apa yang tidak dapat Anda rasakan sebelumnya. Titik lemah pertama adalah komunikasi, tapi Gigio mengatasinya. Kami sedang mengerjakan banyak aspek, tetapi Donnarumma telah meningkat dari sudut pandang ini."

Dida memenangkan dua trofi Liga Champions bersama Diavolo dan merupakan kunci sukses melawan Juventus di Old Trafford pada tahun 2003, saat pertandingan menuju adu penalti. Dia mengatakan Donnarumma hanya bisa mempersiapkan skenario serupa dengan 'berlatih setiap hari'.

"Anda harus berlatih setiap hari dan jika itu terjadi dalam pertandingan. Gigio tinggi, dia tegap dan memiliki banyak ruang untuk perbaikan di semua aspek fundamental. Dia berada di lapangan untuk serangkaian penalti tanpa akhir melawan Rio Ave di Portugal. Itu adalah situasi yang membantu Anda berkembang," ujar Dida lagi.

2 dari 4 halaman

Persiapan AC Milan Menghadapi Manchester United

Empat pemain AC Milan tak hadir pada sesi latihan jelang pertandingan leg kedua Liga Europa 2020/2021 kontra Manchester United. Berita bagusnya, Zlatan Ibrahimovic tampak bersama rombongan pemain lainnya.

Zlatan Ibrahimovic, Alessio Romagnoli dan Ismael Bennacer berlatih bersama anggota tim lainnya hari ini, tetapi empat pemain kemungkinan besar akan absen pada pertandingan Liga Europa dini hari nanti melawan Manchester United.

Ibrahimovic berpeluang tampil melawan bekas timnya. Tetapi mungkin mulai dari bangku cadangan besok, tergantung pada keputusan pelatih Stefano Pioli.

Adapun keempat pemain AC Milan yang tidak ikut sesi latihan jelang laga Liga Europa melawan Manchester United adalah Rafael Leao, Mario Mandzuki, Ante Rebic, dan Davide Calabria.

3 dari 4 halaman

Jadwal Live Streaming

Jumat, 19 Maret 2021

AC Milan Vs Manchester United

Kick-off: 03.00 WIB

LINK: Klik tautan ini untuk mendapatkan link live streaming Liga Europa antara AC Milan vs Manchester United hanya di Vidio.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Leg Pertama Manchester United Vs AC Milan

Video Populer

Foto Populer