Sukses


Liga Italia: Laga Fiorentina Vs AC Milan Selalu Emosional Buat Stefano Pioli

Bola.com, Florence - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyambut antusias laga pekan ke-28 Serie A 2020/2021 melawan Fiorentina, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Bagi Stefano Pioli, duel kontra Fiorentina selalu terasa emosional.

Sebelum menjadi pelatih AC Milan pada 2019, Stefano Pioli memiliki kedekatan dengan Fiorentina. Pelatih asal Italia itu pernah berseragam I Viola ketika masih bermain rentang 1989 sampai 1995.

Kemudian Stefano Pioli pernah menukangi Fiorentina rentang 2017 hingga 2019. Hal inilah yang membuat Pioli menilai, laga melawan Fiorentina tak akan pernah terasa normal buatnya.

"Saya mengalami banyak hal di Fiorentina, pertama sebagai pemain dan kemudian sebagai pelatih. Ini tidak akan pernah menjadi pertandingan normal karena Fiorentina memiliki arti lebih bagi saya," kata Pioli seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (21/3/2021).

"Musim lalu, saya menerima sambutan yang sangat baik. Sambutan dengan kegembiraan dan membuat saya merasa emosional," ucap Pioli.

Meski demikian, Stefano Pioli diyakini akan melupakan berbagai kenangan manis bersama Fiorentina dalam 90 menit pertandingan. AC Milan membutuhkan kemenangan untuk bisa tetap bersaing di papan atas klasemen sementara Serie A 2020/2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Terpukul

Pelatih Stefano Pioli tak menampik AC Milan masih terpukul pasca-tersingkir dari Liga Europa 2020/2021. Langkah AC Milan harus kandas setelah menyerah agregat 1-2 dari Manchester United.

Pioli menyebut, Milan bisa mengambil pelajaran hal kecil bisa membuat perbedaan dalam pertandingan. Hal itulah yang kembali diperingatkan Pioli jelang pertandingan melawan Fiorentina.

"Tersingkir dari Liga Europa sangat mengecewakan, akan tetapi sekarang kami lebih menyadari potensi dan gaya bermain. Selain itu, kami lebih bijak untuk menyadari fakta hal terkecil bisa membuat perbedaan," ujar Pioli.

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer