Sukses


Hasil Liga Italia: Gokil! Juventus Dipermalukan Benevento di Allianz Stadium

Bola.com, Turin - Juventus secara mengejutkan takluk 0-1 dari Benevento di Allianz Stadium pada laga pekan ke-28 Serie A, Minggu (21/3/2021) malam WIB. Hasil itu membuat Juve gagal menyalip AC Milan dan semakin tertinggal dari Inter Milan.

I Bianconeri masih berada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 55. Mereka tertinggal satu angka dari Milan di posisi kedua, dan 10 poin dari Inter yang menghuni puncak klasemen.

Tampil di kandang sendiri, Juventus bermain menekan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, solidnya lini belakang Benevento membuat serangan Juve selalu kandas.

Dua peluang bagus diperoleh La Vecchia Signora lewat aksi Alvaro Morata pada menit ke-33 dan Matthijs de Ligt menit ke-34. Namun, bola hasil tembakan Morata dan De Ligt masih bisa digagalkan kiper.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Cristiano Ronaldo mendapat kesempatan mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya, bola hasil tendangan Ronaldo pada menit ke-45+2 mampu dihalau penjaga gawang.

Sampai babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Juventus 0 Benevento 0.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, I Bianconeri mengambil inisiatif serangan. Akan tetapi, serangan yang dibangun tim asuhan Andrea Pirlo tersebut masih belum efektif dan tak terlalu mengancam gawang Benevento.

Pada menit ke-66, Ronaldo kembali mendapat kans untuk memecah kebuntuan Juventus. Namun, bola hasil tembakan keras CR7 dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Benevento.

Tim tamu berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-69. Bola hasil sepakan kaki kanan Adolfo Gaich dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke gawang Juventus.

Memasuki menit-menit akhir, Juve semakin gencar melancarkan serangan. Namun sampai laga usai, I Bianconeri menyerah 0-1 dari Benevento.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

  • Juventus (4-4-2): 1-Wojciech Szczesny; 13-Danilo, 19-Leonardo Bonucci, 4-Matthijs de Ligt, 33-Federico Bernardeschi; 22-Federico Chiesa, 5-Arthur (30-Rodrigo Bentancur 73'), 25-Adrien Rabiot (14-Weston McKennie 73'), 44-Dejan Kulusevski; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Alvaro Morata.
  • Pelatih: Andrea Pirlo (Italia)
  • Benevento (3-5-2): 1-Lorenzo Montipo; 13-Alessandro Tuia, 93-Federico Barba, 5-Luca Caldirola; 16-Riccardo Improta, 56-Perparim Hetemaj (14-Bryan Dabo 83'), 29-Artur Ionita, 10-Nicolas Viola, 18-Daam Foulon (8-Andres Tello 73'); 7-Adolfo Gaich (20-Giuseppe Di Serio 83') , 9-Gianluca Lapadula (17-Gianluca Caprari 73').
  • Pelatih: Filippo Inzaghi (Italia)
4 dari 4 halaman

Simak Posisi Juventus Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer