Sukses


Kemenangan atas Fulham, Pemanasan Chelsea untuk Hadapi Real Madrid di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Chelsea menang atas Fulham dalam laga pekan ke-34 Premier League, Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB. Bagi Thomas Tuchel, laga ini ibarat pemanasan jelang bersua Real Madrid di Liga Champions.

Chelsea menang dengan skor 2-0 saat menjamu Fulham di Stamford Bridge. Dua gol Chelsea dicetak Kai Havertz pada menit ke-10 dan 49'. Hasil ini membuat Chelsea mantap berada di posisi keempat klasemen Premier League.

Setelah berjumpa Fulham, Chelsea akan bersiap dengan laga sulit tengah pekan mendatang. The Blues akan meladeni Real Madrid dalam duel leg kedua semifinal Liga Champions yang digelar di Stamford Bridge.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, senang dengan hasil yang didapatkan timnya saat melawan Fulham. Bukan hanya hasil pertandingannya, tapi juga performa para pemain. Sebab, laga kontra Fulham ibarat pemanasan jelang duel melawan Real Madrid.

"Ya, ini adalah pertandingan yang sempurna dan para pemain bisa mendapat banyak pujian dari pelatih untuk itu," ucap Thomas Tuchel dikutip dari Football London.

Walaupun begitu, Thomas Tuchel tidak bermaksud meremehkan Fulham. Bagi pelatih asal Jerman itu, Fulham telah memberi perlawanan sengit dan menunjukkan mereka adalah klub yang punya kualitas.

"Jika Anda melihat klasemen, melihat Fulham berada di posisi bawah klasemen, Anda bisa pusing karena ternyata mereka lebih kuat dari posisinya di klasemen. Mereka punya persiapan penuh," sambung manajer Chelsea itu.

Video

2 dari 2 halaman

Fisik dan Mental

Thomas Tuchel memberikan istirahat kepada beberapa pemain utama Chelsea saat laga kontra Fulham. N'Golo Kante, Jorginho, dan Azpilicueta duduk manis di bangku cadangan.

Thomas Tuchel menilai langkah ini adalah investasi fisik jelang duel lawan Real Madrid yang sangat menentukan di leg kedua semifinal Liga Champions.

"Ini juga soal [investasi] mental," kata Tuchel.

"Itulah mengapa tim mendapat banyak pujian. Itu adalah kemenangan besar dan kami tiba dengan pikiran jernih tanpa ada yang perlu disesali atau dipikirkan menjelang pertandingan hari Rabu," tegas mantan pelatih PSG itu.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2/5/2021)

Video Populer

Foto Populer