Sukses


Deretan 5 Pelatih Berbayaran Termahal di Kompetisi Elite Eropa: Gaji Diego Simeone dengan Pep Guardiola Bak dan Bumi Langit

Bola.com, Jakarta - Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Tidak mengherankan kalau bintang lapangan hijau menerima gaji yang sangat besar. Namun, bagaimana dengan para pelatih sepak bola, apakah mereka juga mendapat gaji yang besar?

Gaji pelatih sepak bola saat ini tidak bisa dipandang remeh. Mereka juga mendapat bayaran yang sangat besar terlebih jika mempunyai prestasi yang mentereng.

Di balik keberhasilan suatu klub, tentu saja ada peran besar dari sosok pelatih. Karena itu, pelatih juga sangat pantas dibayar dengan nilai yang sangat fantastis juga.

Berikut ini lima pelatih sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini. Kesemuannya berkiprah di kompetisi-kompetisi elite Eropa. Dan pembaca Bola.com bakal terkejut tahu siapa yang bergaji paling mahal.

Video

2 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Pelatih sepak bola dengan bayaran tertinggi kelima di dunia adalah Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu dilaporkan mendapat 16,8 juta euro per tahun di Real Madrid.

Zidane selama ini dikenal sebagai salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Real Madrid. Mantan gelandang Juventus itu sudah mempersembahkan dua gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Kontrak Zidane bersama Los Blancos akan habis pada 2022 mendatang. Ia saat ini tengah berjuang untuk merebut gelar La Liga ketiganya bersama Real Madrid.

3 dari 6 halaman

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp datang ke Liverpool pada tahun 2015 untuk menggantikan Brendan Rodgers. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu sudah menunjukkan kinerja yang luar biasa di Anfield.

Klopp berhasil mengantarkan The Reds meraih empat gelar. Itu termasuk gelar Liga Champions dan juga Premier League pada musim lalu.

Pria asal Jerman itu mendapat bayaran sebesar 17 juta euro per tahun di Liverpool. Hal itu yang menjadikannya pelatih dengan bayaran tertinggi keempat di dunia.

  

4 dari 6 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho pernah merasakan kesuksesan bersama sebagian besar klub yang pernah ditanganinya. Tidak mengherankan kalau Mourinho sekarang disebut sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini.

Mantan bos Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan FC Porto itu saat ini tengah memimpin tim Premier League Tottenham Hotspur. Ia mengambil alih klub London itu dari Mauricio Pochettino pada tahun 2019.

Spurs mengeluarkan 17 juta euro per tahun untuk membayar servis Mourinho. Pria asal Portugal itu sekarang punya tugas berat untuk mengakhiri puasa gelar Tottenham.

5 dari 6 halaman

Pep Guardiola

Josep Guardiola berhasil meraih kesuksesan bersama Barcelona, Bayern Munchen dan sekarang Manchester City. Pria asal Spanyol itu mulai bekerja di Etihad Stadium pada tahun 2016.

Sejak saat itu, Guardiola sudah berhasil mempersembahkan delapan gelar untuk The Citizens. Itu termasuk dua gelar Premier League secara beruntun.

Guardiola meneken kontrak baru pada November 2020 yang membuatnya mendapat bayaran 22,6 juta euro per tahun. Tidak mengherankan Guardiola sangat senang tinggal di Inggris selama bertahun-tahun.

6 dari 6 halaman

Diego Simeone

Diego Simeone mengambil alih Atletico Madrid pada 2011. Di bawah kendalinya, klub Spanyol itu berhasil memenangkan tujuh trofi termasuk gelar La Liga pada musim 2013/14.

Pelatih asal Argentina itu terikat kontrak di klub sampai 2022. Saat ini Simeone mendapatkan 43,2 juta euro per tahun sehingga menjadikan pelatih dengan bayaran termahal di dunia.

Simeone berharap bisa memenangkan La Liga musim ini. Luis Suarez dan kolega saat ini tengah berada dalam kondisi yang sangat bagus dengan menguasai puncak klasemen.

Sumber asli: L’Equipe

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 24/3/2021)

Video Populer

Foto Populer