Sukses


Liga Italia: Tak Direstui Manchester United, AC Milan Batal Permanenkan Diogo Dalot

Bola.com, Milan - AC Milan menurut laporan Sportsmole, Minggu (28/3/2021), batal mempermanenkan Diogo Dalot pada musim panas mendatang. Hal itu terjadi setelah Manchester United kabarnya enggan menjual pemain asal Portugal itu.

Diogo Dalot dipinjamkan Manchester United ke AC Milan pada awal musim 2020. Pemain berusia 22 tahun itu langsung menggebrak dengan memberikan penampilan terbaik di AC Milan.

Pelatih Stefano Pioli telah memberikan Diogo Dalot kesempatan bermain sebanyak 25 kali sejauh ini. Kepercayaan itu dibayarnya dengan torehan dua gol dan dua assist.

Penampilan apiknya itu membuat AC Milan tertarik untuk mengikat Diogo Dalot dengan kontrak permanen begitu masa pinjamannya berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, rencana tersebut batal seiring keengganan Manchester United menjual Diogo Dalot pada musim panas mendatang.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer diyakini terkesan dengan perkembangan Diogo Dalot di AC Milan. Penilaian itu membuat Solskjaer ingin memanggil pulang Diogo Dalot ke Old Trafford untuk memperkuat Manchester United pada musim depan.

Kepergian Diogo Dalot tentu akan menimbulkan lubang di lini pertahanan AC Milan. Situasi ini langsung membuat AC Milan untuk segera mencarikan bek anyar baru untuk menggantikan Diogo Dalot.

Manajemen klub asal Italia diyakini sudah menyiapkan sejumlah dana untuk memboyong bek anyar pada musim panas nanti. AC Milan sedang berusaha melakukan penguatan skuad untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar Serie A musim depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bidik Elseid Hysaj

Kehilangan Diogo Dalot pada akhir musim membuat AC Milan memasukkan nama Elseid Hysaj ke dalam daftar buruan. Bek Napoli itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memperkukuh lini pertahanan klub.

Apalagi sang pemain akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang. Namun, sumber di Italia menyebut AC Milan juga sudah menganggarkan dana senilai 19,8 juta euro (Rp338 miliar) untuk seorang bek yang namanya masih dirahasiakan.

Semua langkah transfer akan dilakukan secara bertahap. Fokus AC Milan saat ini adalah mengikat Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu dengan kontrak baru yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Simak Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer