Sukses


3 Bintang Liga Italia yang Punya Kans Boyongan ke Liga Inggris, Paulo Dybala di Baris Terdepan

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas baru bergulir pada pertengahan tahun ini. Namun, geliatnya sudah mulai terasa di berbagai kompetisi utama dunia, seperti Liga Italia, Liga Inggris, dan La Liga. 

Klub-klub mulai mempersiapkan diri bermanuver demi mendapatkan rekrutan terbaik. Skema pembelian langsung, pertukaran pemain, hingga peminjaman menjadi alternatif di bursa transfer musim panas 2021. 

Krisis finansial yang menimpa berbagai klub-klub karena pandemi Covid-19 membuat mereka harus memutar otak di jendela transfer. Berbagai taktik harus disiapkan supaya pemain yang diincar bisa didapat tanpa mengeluarkan terlalu banyak dana. 

Beberapa pemain bintang di Liga Italia ramai dikabarkan akan hengkang atau ditendang dari klubnya. Satu di antaranya yang santer disebut adalah striker Juventus, Paulo Dybala. 

Pemain asal Argentina itu kemungkinan akan ditawarkan ke Barcelona atau Real Madrid. Namun, Dybala bisa juga berakhir di Liga Inggris karena banyak peminat di sana. 

Berikut ini Paulo Dybala dan dua bintang Liga Italia lain yang berpotensi hijrah ke Liga Inggris pada musim panas 2021.  

2 dari 5 halaman

1. Paulo Dybala

Paulo Dybala kemungkinan akan meninggalkan Juventus pada musim panas 2021. Bianconeri sudah merancang skema pertukaran pemain untuk Dybala, yang dihubungkan dengan beberapa klub raksasa, termasuk Barcelona dan Real Madrid, dan beberapa klub raksasa Liga Inggris.  

Kontrak Paulo Dybala di Juventus habisa pada Juni 2022. Dia menolak ketika disodori perpanjangan kontrak pada musim lalu. Agen sang pemain kini sedang menunggu tawaran baru dari Juventus. 

Juventus punya rencana lain buat Dybala. Kontribusi sang pemain yang sangat minim pada musim ini membuat Si Nyonya Tua pilih mendepaknya. 

La Gazzetta dello Sport dan Tuttosport mengklaim Juventus akan menukarkan Dybala. Klub yang masuk daftar untuk kesepakatan itu ada sekitar enam, termasuk beberapa tim raksasa Liga Inggris. 

Menurut Tuttosport, yang dikutip Football Italia, Minggu (28/3/2021), Juventus ingin menukarkan Paulo Dybala dengan Isco (Real Madrid) atau Ousmane Dembele (Barcelona). 

Juventus juga dikabarkan mengincar Mauro Icardi (PSG) Joao Felix (Atletico Madrid), Paul Pogba (Manchester United), dan Gabriel Jesus (Manchester City). Total ada 6 pemain yang berpotensi ditukarkan dengan Dybala. 

La Gazzetta dello Sport mengklaim Tottenham Hotspur dan Liverpool juga bisa bergabung dalam pacuan untuk merekrut pemain berusia 27 tahun itu. 

Jadi, bukan tak mungkin Dybala akan berakhir pindah ke Liga Inggris. 

 

3 dari 5 halaman

2. Kalidou Koulibaly

Napoli memangkas harga yang diminta untuk bek tengah Kalidou Koulibaly. Bek veteran ini menjadi incaran klub-klub top Eropa selama beberapa musim terakhir.

Namun, sebagian besar tim telah memutuskan untuk tidak merealisasikan transfer karena Napoli menginginkan biaya sangat besar untuk seorang bek, yakni mencapai 100 juta pounds.

Sekarang, pandemi COVID-19 telah memengaruhi keuangan Napoli. Menurut Daily Star, Koulibaly dapat dijual dengan harga terendah 43 juta poundsterling.

Manchester United, Liverpool, Everton dan mungkin Chelesa dikabarkan tertarik pada Koulibaly, jika dia tersedia.

Kalidou Koulibaly terikat kontrak dengan Napoli hingga Juni 2023. Ia sempat menyatakan ingin pindah pada musim panas lalu. Namun, karena harganya lumayan tinggi, tidak ada klub yang merealisasikan transfer itu. 

Kalidou Koulibaly sudah sejak musim lalu dikabarkan ingin meninggalkan Napoli. Selain Liverpool, Everton, Manchester United, Manchester City juga dikabarkan tertarik merekrut bek berusia 29 itu.

Karena banderol yang luar biasa besar, Liverpool memilih untuk merekrut alternatif yang lebih murah. Ben Davies tiba dengan biaya yang diyakini sekitar 2 juta pounds. Sementara Ozan Kabak bergabung dengan status pinjaman selama sisa musim dengan opsi permanen pada musim panas nanti.

Sekarang, tim yang masih butuh bek ialah Manchester United. Manchester United diketahui sudah lama tertarik mendatangkan Koulibaly. Mereka menilai bek timnas Senegal itu bisa memberikan dampak yang besar bagi lini pertahanan mereka.

Il Mattino mengklaim bahwa impian MU untuk merekrut Koulibaly berpotensi jadi kenyataan di musim panas nanti. Karena Napoli akan menjual sang bek dengan harga yang terjangkau di musim panas nanti.

 

4 dari 5 halaman

3. Romelu Lukaku

Inter Milan tak main-main dalam perburuan jasa bomber Manchester City, Sergio Aguero. Menurut laporan Daily Star, Senin (29/3/2021), Inter bahkan siap mengorbankan Romelu Lukaku yang sedang on fire jika sukses mendatangkan Aguero.

Masa depan Sergio Aguero di Manchester City menjadi spekulasi setelah belum memperpanjang kontrak sampai saat ini. Inter Milan mencoba mencari peluang untuk bisa merayu pemain asal Argentina itu hijrah ke Serie A secara gratis saat kontraknya berakhir pada musim panas nanti.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, disebut merupakan pengagum Aguero sejak lama. Conte bahkan tak ragu melepas Lukaku jika berhasil mendaratkan Aguero di Giuseppe Meazza.

Langkah dilakukan untuk menyeimbangkan pembukuan keuangan klub. Padahal, Lukaku sejauh ini dikenal sebagai penyerang tajam yang sudah mencetak 25 gol dalam 34 penampilan untuk Inter.

Dengan menjual Lukaku, Inter bisa menggeruk dana besar mengingat sang pemain masuk dalam pantauan klub-klub elite Eropa. Contohnya adalah Barcelona, Chelsea, dan Manchester City yang menaruh minat pada sang pemain.

Skenario idealnya adalah Inter Milan membuka peluang untuk melakukan pertukaran pemain dengan Manchester City. Skema ini dilakukan untuk memuluskan kehadiran Aguero di Inter musim depan. 

Sumber: Football Italia, Daily Star, Mirror

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer