Sukses


Kronologi Cedera Horor yang Menghantam Daley Blind pada Laga Kontra Gibraltar

Bola.com, Gibraltar - Bek Timnas Belanda, Daley Blind, mengalami cedera parah ketika berhadapan dengan Gibraltar. Meski begitu, Blind tidak harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat cedera tersebut.

Belanda meraih kemenangan tujuh gol tanpa balas atas Gibraltar pada laga ketiga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Victoria Stadium, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB.

Gol-gol Timnas Belanda disumbangkan oleh Steven Berghuis pada menit ke-42, Luuk de Jong menit ke-55, Memphis Depay menit ke-61 dan 88', Georginio Wijnaldum menit ke-62, Doyell Malen menit ke-64, dan Donny van de Beek menit ke-85.

Berkat kemenangan tersebut, Belanda naik ke posisi dua Grup G dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Gibraltar menghuni di dasar klasemen akibat belum mengumpulkan poin sama sekali.

Akan tetapi, kemenangan besar yang diraih Timnas Belanda atas Gibraltar ternyata harus dibayar mahal. Daley Blind mengalami cedera mengerikan pada menit ke-52.

2 dari 3 halaman

Terjatuh Saat Berduel

Mantan bek Manchester United itu terjatuh saat berduel dengan Tjay De Barr di kotak penalti. Namun, kaki kiri Daley Blind tampak tertekuk secara mengerikan.

Setelah mendapat perawatan, bek berusia 31 tahun itu ditandu keluar lapangan. Pemain yang kini berseragam Ajax Amsterdam itu pun kemudian ditarik keluar dan digantikan Donyell Malen.

Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, mengungkapkan bahwa cedera yang didapat Blind tidak mengharuskan sang bek mendapat perawatan di rumah sakit.

"Daley Blind? Cederanya tampak serius, tapi itu di pergelangan kakinya dan bukan di lututnya. Dia tak harus pergi ke rumah sakit," kata De Boer dilansir Daily Mail.

Sumber: Twitter

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 31/03/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer