Sukses


Liga Italia: Derby della Mole antara Torino Vs Juventus Bisa Jadi Akhir Cerita Dua Pelatih

"Mereka kuat, tapi kami siap," kata penyerang Torino Antonio Sanabria kepada Gazzetta dello Sport menjelang derby Turin hari Sabtu melawan Juventus.

Bola.com, Turin - Kedua tim sebetulnya tengah berada dalam situasi yang berlawanan di klasemen Liga Italia Serie A. Juventus di papan atas, Torino di papan bawah. Namun satu hal yang pasti, pelaih kedua kesebelasan sedang berada di ujung tanduk.

Andrea Pirlo selaku pelatih kepala Juventus di ambang pemecatan jika meraih hasil buruk pada Derby della Mole. Sementara Torino tak lebih baik. Ancaman degradasi bakal makin menganga andai kalah melawan sang rival.

Sebelum jeda internasional, pertandingan ini dianggap oleh sebagian dari pers Italia, sebagai laga yang harus dimenangkan oleh bos Juve Andrea Pirlo jika dia ingin mempertahankan pekerjaannya setelah kehilangan 10 poin dalam perburuan gelar.

Di sisi lain, Torino sedang dalam pertempuran degradasi di musim kesembilan berturut-turut mereka di divisi teratas sejak promosi pada tahun 2012. Mereka telah berjuang untuk membangun momentum, dan perjuangan belum usai.

Setelah mengklaim kemenangan 3-2 atas Sassuolo, Torino menderita kekalahan 0-1 di Sampdoria pada 21 Maret, sebuah pertandingan di mana mereka tidak berhasil melakukan tembakan tepat sasaran dan tidak pernah terlihat hampir menyamakan kedudukan setelah kebobolan melalui gol Antonio Candreva.

Kekalahan itu membuat Torino hanya satu poin di atas Cagliari yang berada di urutan ke-18, dan rentetan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir jelang laga kontra Juventus makin menyulitkan mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

Juventus Tak Lebih Baik

Juventus menelan kekalahan mengejutkan kandang mereka oleh Benevento di pertandingan terakhir sebelum jeda internasional, meningkatkan tekanan pada Andrea Pirlo yang sudah di bawah tekanan.

Juara bertahan Serie A itu melepaskan 21 tembakan ke gawang dalam pertemuan terakhir mereka, tetapi hanya sepertiga yang tepat sasaran. Selain itu, bayang-bayang kegagalan ke babak 16 besar Liga Champions ke Porto terus menyelimuti awan di atas kepala Cristiano Ronaldo dkk.

Apakah mereka dapat menghindari ini mungkin tergantung pada kerangka berpikir Ronaldo yang telah kembali setelah serangkaian pertandingan internasional yang penting dengan Portugal.

Pemain berusia 36 tahun itu membuat ulah setelah gagal mencetak gol kemenangan melawan Serbia. Ia 'membuang' ban kapten ke lapangan.

Ronaldo juga menghadapi kritik di Italia dengan klaim bahwa dia bukan pemain yang sama yang membawa Real Madrid meraih empat trofi Liga Champions meski sudah mencetak 23 gol musim ini.

3 dari 4 halaman

Akhir Cerita Andrea Pirlo?

Gazzetta Dello Sport mengklaim bahwa manajemen Juventus memberikan ujian kepada Pirlo. Mereka ingin Pirlo membawa Juventus menang di dua laga kontra Torino dan Napoli.

Jika Pirlo gagal memetik kemenangan di dua laga itu, maka sang manajer kabarnya akan dipecat oleh manajemen Juventus.

Manajemen Juventus belakangan ini tengah kecewa berat pada Pirlo karena tersingkir dari Liga Champions. Juventus juga mendapatkan hasil yang kurang baik secara keseluruhan musim ini.

Sumber: Berbagai sumber

4 dari 4 halaman

Torino dan Juventus Bak Langit dan Bumi di Klasemen Sementara Liga Italia 2020/2021

Video Populer

Foto Populer