Sukses


AC Milan dan 5 Klub Top Eropa yang Petik Hasil Kurang Oke pada Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - AC Milan gagal meraih kemenangan ketika menjamu Sampdoria di San Siro pada laga pekan ke-29 Serie A, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Hasil itu membuat Milan semakin tertinggal jauh dari sang rival sekota, Inter Milan.

Bermain di kandang sendiri, I Rossoneri tampil menekan sejak menit awal. AC Milan mencatatkan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Il Samp.

Milan juga melepaskan 14 tembakan, namun hanya tiga yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Sampdoria memproleh empat peluang bagus dari enam kesempatan.

Meski bermain dominan, AC Milan tertinggal lebih dulu pada menit ke-47. Bola hasil tembakan Fabio Quagliarella melesat mulus masuk ke gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Masuk menit ke-59, Il Samp bermain dengan 10 orang setelah Adrien Silva diganjar kartu merah, akibat melakukan pelanggaran keras kepada Samu Castillejo. Meski unggul jumlah pemain, AC Milan baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87.

Bola hasil sepakan kaki kanan Jens Petter Hauge dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau kiper Sampdoria, Emil Audero. Sampai laga berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, AC Milan semakin tertinggal jauh dari Inter Milan di klasemen sementara Serie A. Milan berada di posisi kedua dengan nilai 60, tertinggal delapan poin dari Inter yang menghuni posisi teratas. Adapun Sampdoria di urutan ke-10 dengan koleksi 36 poin.

Selain AC Milan, sejumlah klub elite Eropa juga gagal meraih kemenangan pada pekan ini. Siapa siapa saja mereka? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Chelsea

Tak terkalahkan dalam 14 laga di seluruh ajang di bawah asuhan Thomas Tuchel membuat Chelsea percaya diri menatap duel kontra West Bromwich Albion, di Stamford Bridge pada laga pekan ke-30 Premier League, Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

Namun nyatanya, The Blues tak mampu membendung laju West Brom. Mereka secara mengejutkan takluk 2-5 dari tim tamu.

Dua gol Chelsea dicetak Christian Pulisic pada menit ke-27 dan Mason Mount menit ke-71. Adapun lima gol kemenangan The Baggies disarangkan Matheus Pereira (45+2', 45+4'), Callum Robinson (63', 90+1'), dan Mbaye Diagne (68').

Dengan hasil tersebut, Chelsea belum beranjak dari peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 51. Sementara itu, West Bromwich Albion berada di posisi 19 dengan koleksi 21 poin.

 

3 dari 6 halaman

Arsenal

Tim Meriam London meladeni Liverpool di Stadion Emirates pada laga pekan ke-30 Premier League, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, The Gunners babak belur dihajar The Reds dengan skor 0-3.

Ketiga gol Liverpool dicetak Diogo Jota pada menit ke-64 dan 82, serta Mohamed Salah menit ke-68.

Hasil minor tersebut membuat Arsenal kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 42. Di sisi lain, Liverpool di urutan kelima dengan koleksi 49 poin.

 

4 dari 6 halaman

Borussia Dortmund

Die Borussen menjamu Eintracht Frankfurt di Signal Iduna Park pada laga pekan ke-27 Bundesliga, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Tampil di kandang sendiri, Dortmund gagal memetik kemenangan.

Erling Haaland dkk. menyerah 1-2 dari Eintracht Frankfurt. Gol tunggal Borussia Dortmund dicetak Mats Hummels pada menit ke-44, sedangkan dua gol Frankfurt tercipta atas nama Nico Schulz (11' Og) dan Andre Silva (87').

Dortmund pun kini berada di urutan kelima klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 43 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Eintracht Frankfurt di peringkat keempat.

 

5 dari 6 halaman

Juventus

Setelah menelan kekalahan 0-1 dari Benevento pada laga pekan ke-28 Serie A, 21 Maret lalu, Juventus berambisi meraih tiga poin ketika melawat ke markas Torino di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

Menjalani duel bertajuk Derby della Mole itu, Juve juga gagal mendulang tiga poin. I Bianconeri harus puas meraih hasil sama kuat 2-2 kontra Torino.

Sepasang gol Juventus dicetak Federico Chiesa pada menit ke-13 dan Cristiano Ronaldo menit ke-79. Di sisi lain, dua gol Il Toro disarangkan Antonio Sanabria pada menit ke-27 dan 46'.

Gagal meraih kemenangan, Juventus turun ke urutan keempat klasemen sementara Serie A dengan nilai 56. Sementara itu, Torino menempati posisi ke-17 dengan koleksi 24 poin.

 

6 dari 6 halaman

Paris Saint-Germain

Les Parisiens menjamu sang pemuncak klasemen Ligue 1 musim ini, Lille, di Parc des Princes, Sabtu (3/4/2021). Meski bertindak sebagai tuan rumah, Paris Saint-Germain tak mampu membendung Lille.

PSG pun akhirnya menyerah 0-1 dari Les Dogues. Satu-satunya gol kemenangan Lille dicetak Jonathan David pada menit ke-20.

Pertandingan ini juga diwarnai dua kartu merah yang diterima oleh masing-masing tim. Di kubu PSG, Neymar menjadi pemain yang mendapat kartu merah pada menit ke-90, sedangkan Tiago Djalo menjadi pemain Lille yang diganjar kartu meraih menit ke-90+1.

Hasil ini membuat Paris Saint-Germain gagal menyalip Lille di klasemen sementara Ligue 1. Les Parisiens berada di posisi kedua dengan koleksi 63 poin, terpaut tiga angka dari Lille yang menghuni urutan teratas.

Sumber: Berbagai sumber

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Trivia Dunia

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer