Sukses


Liga Champions: FC Porto Siapkan 2 Skema untuk Bikin Chelsea Mati Kutu

Bola.com, Seville - Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, menyiapkan dua skenario demi membuat Chelsea tak berdaya saat saling berhadapan pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Chelsea menjadi tim yang kembali tangguh sejak diasuh Thomas Tuchel. Klub asal London Barat itu baru menelan satu kekalahan dari 15 laga di semua ajang di bawah arahan Tuchel.

Pencapaian itu tentu saja membuat Porto was-was. Apalagi bersama Tuchel, Chelsea menjelma menjadi klub yang punya lini pertahanan kukuh dan serangan-serangan mematikan.

"Kami sadar kami akan menjalani tugas yang sangat sulit, namun kami siap. Mungkin ada satu atau dua variasi berbeda dalam sistem kami untuk pertandingan nanti," kata Sergio Conceicao seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).

"Dalam hidup, tidak ada yang mustahil, terutama dalam sepak bola. Situasi seperti ini membunyikan alarm dan membuat semua orang lebih waspada," tegas Sergio Conceicao.

Duel ini menjadi pertemuan kesembilan sepanjang sejarah. Chelsea masih dominan dengan lima kemenangan, Porto meraih dua kemenangan, dan satu laga berakhir imbang.

2 dari 3 halaman

Cari Solusi

Porto akan kehilangan Sergio Oliveira dalam laga melawan Chelsea karena akumulasi kartu kuning. Pelatih Sergio Conceicao sadar hal itu bakal membawa pengaruh dalam permainan tim.

Namun, Conceicao akan menemukan formula terbaik untuk bisa mengantisipasi absennya Oliveira. Sergio Conceicao yakin Porto bisa meredam kekuatan Chelsea dalam laga nanti.

"Tidak mudah memang melakoni laga tanpa Sergio Oliveira, Akan tetapi, saya di sini untuk mencari solusi," tegasnya.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer