Sukses


Superstar: Keylor Navas, 10 Penyelamatan yang Bantu PSG Pecundangi Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Keylor Navas tampil impresif saat mengawal gawang Paris Saint-Germain pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Navas sukses melakukan 10 penyelamatan dan membawa PSG menang.

Melawat ke markas Die Bayern di Allianz Stadium, pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, memainkan Keylor Navas sejak menit awal. Penjaga gawang Timnas Kosta Rika itu pun tampil gemilang.

Berdasarkan catatan Sofa Scored, Navas menorehkan 10 penyelamatan yang tujuh di antaranya di dalam kotak penalti, satu tinjuan, dan juga 55 sentuhan. Meski gagal mencatatkan clean sheet, Keylor Navas turut membantu Paris Saint-Germain memetik kemenangan 3-2 atas Bayern Munchen.

Trigol kemenangan PSG dicetak Kylian Mbappe pada menit ketiga dan 68', serta Marquinhos menit ke-28. Adapun dua gol The Bavarians ke gawang Les Parisiens disarangkan Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-37 dan Thomas Muller menit ke-60.

Hasil positif tersebut membuat peluang Paris Saint-Germain lolos ke semifinal Liga Champions musim ini terbuka lebar. Demi menembus empat besar, PSG hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian menjamu Bayern Munchen di Parc des Princes, 14 April mendatang.

Kiper Terbaik di Dunia

Meski telah berusia 34 tahun, Keylor Navas mampu memperlihatkan jika kemampuannya dalam mengawal gawang belum habis. Tak heran jika Navas masih layak menyandang status sebagai satu di antara kiper terbaik di dunia.

"Keylor adalah satu di antara penjaga gawang terbaik di dunia, dan kami senang dia bermain untuk kami," ujar pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Pada musim ini, Keylor Navas telah tampil dalam 34 penampilan di seluruh ajang. Dari 34 laga itu, dia menorehkan 16 clean sheet dan kebobolan 26 gol.

Video Populer

Foto Populer