Sukses


Liga Europa: Kemenangan Tak Sempurna Manchester United atas Granada

Bola.com, Granada - Ole Gunnar Solskjær senang dengan kemenangan 2-0 Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Europa atas Granada, Jumat (9/4/2021). Akan tetapi, ia merasa kemenangan tersebut tidak sempurna karena Harry Maguire, Luke Shaw dan Scott McTominay tak akan bisa bermain pada pertemuan kedua akibat akumulasi kartu kuning.

Manchester United akan menjadi favorit kuat untuk mencapai semifinal untuk musim kedua berturut-turut karena dua gol tandang yang dicetak oleh Marcus Rashford dan Bruno Fernandes. Namun leg kedua nanti bakal berjalan lebih alot dari perkiraan menyusul absennya Maguire, Shaw, dan McTominay.

"Ini bukan malam dan kemenangan yang sempurna. Kami mendapat tiga kartu kuning dan tiga skorsing, tetapi 2-0 adalah hasil yang sangat bagus. Kami tahu betapa sulitnya datang ke Spanyol," kata Solskjaer usai pertandingan.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan, sepak bola mengharuskan Anda untuk mencapai kebugaran sempurna dalam waktu yang singkat. Kami tidak dapat memiliki pendekatan lain. Ini masih tim muda, tim pembelajaran, dan kami harus terus berkembang."

Gol pembuka Rashford memanfaatkan umpan terukur Victor Lindelof pada menit ke-31 adalah golnya yang ke-20 musim ini. Sementara gol kedua hadir melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes datang melalui titik penalti pada menit ke-90.

"Mereka [Rashford dan Fernandes] luar biasa, sangat penting bagi Manchester United. Itu adalah lari yang sangat bagus oleh Rashford, dia mengambil bola dengan fantastis. Bruno sangat percaya diri dalam adu penalti meskipun sang kiper hampir menyelamatkannya," katanya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Shaw Cedera?

Pada laga tersebut, Luke Shaw ditarik keluar oleh Solskjaer. Meski indikasi pertama adalah agar terhindar dari kartu kuning kedua, Solskjaer mengatakan bahwa bek kiri itu mengalami masalah cedera.

Solskjaer mau tak mau mesti menariknya keluar karena akhir pekan ini akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. "Saya harus melindungi Shaw, saya berharap dia akan baik-baik saja untuk akhir pekan melawan Tottenham," kata Solskjaer.

Sementara itu, pemain sayap Daniel James enggan menjadikan kemenangan pada leg pertama ini sebagai jaminan. Ia menegaskan Manchester United wajib berkonsentrasi penuh meski mengantongi agregat 2-0.

"Ini kemenangan besar bagi kami dan mendapatkan clean sheet, itu penting. Masih ada leg kedua yang harus kami fokuskan, dan kami harus bersiap."

Sumber: The Independent

3 dari 4 halaman

Jadwal Leg Kedua Liga Europa

Jumat, 16 April 2021

  • AS Roma vs Ajax
  • Slavia Praha vs Arsenal
  • Villarreal vs Dinamo Zagreb
  • Manchester United vs Granada
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer