Sukses


Hasil Liga Italia: Tekuk Parma, AC Milan Pangkas Jarak dengan Inter

Bola.com, Parma - AC Milan sukses memetik kemenangan di gioranta ke-30 Serie A. Bertamu ke markas Parma, Rossonerri berhasil menang dengan skor 3-1.

AC Milan berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Ante Rebic dan Franck Kessie di babak pertama. Parma sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Riccardo Gagliolo sebelum Rafael Leao menambah keunggulan Milan di akhir babak kedua.

Berstatus sebagai tim tamu, AC Milan tidak sungkan untuk mengambil inisiatif serangan. Anak asuh Stefano Pioli itu langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

Benar saja, baru delapan menit laga berjalan, Milan sudah membuka keunggulan atas Parma. Adalah Ante Rebic yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan mendatar dari Ibrahimovic diselesaikan dengan dingin ke gawang Sepe. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Unggul 1-0 membuat Milan semakin bersemangat untuk menambah gol. Namun mereka kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya, begitu juga dengan Parma.

Saat babak pertama hampir berakhir, AC Milan berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari kerja sama Ibrahimovic dan Theo, sang bek memberikan umpan mendatar yang disambar oleh Kessie ke gawang Sepe. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, AC Milan tidak menurunkan tempo serangan mereka. Rossonerri kembali mencoba untuk membuat gol cepat di awal babak kedua ini.

Baru lima menit, Zlatan Ibrahimovic nyaris mencetak gol andai tembakan mendatarnya tidak dipatahkan oleh Sepe. Sementara satu menit berselang giliran Donnarumma yang dipaksa membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang dari Graziano Pelle.

Di menit 60, Milan harus bermain dengan 10 pemain. Zlatan Ibrahimovic diusir oleh wasit setelah melakukan protes berlebih atas pelanggaran Gagliolo kepada Calhanoglu.

Parma memanfaatkan dengan baik keunggulan jumlah pemain atas Milan. Enam menit pasca Ibra diusir wasit, Parma berhasil memperkecil ketertinggalan setelah umpan sundulan Pelle yang gagal dihalau Donnarumma disambar oleh Gagliolo menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-1.

Gol Gagliolo itu menjadi suntikan semangat bagi Parma. Sang tuan rumah kembali mencoba untuk sang tamu, sementara Milan tidak tinggal diam dan melakukan sejumlah serangan balik ke gawang Parma.

Di sisa babak kedua ini Parma tampil lebih dominan dalam penguasaan bola karena unggul jumlah pemain. AC Milan sesekali melakukan serangan balik.

Serangan balik Milan sukses membuahkan hasil. Berawal dari umpan terobosan Diogo Dalot, Leao berhasil berhadapan satu lawan satu melawan Sepe, dan tanpa kesulitan sang pemain membobol gawang Parma dengan tembakan mendatarnya. Skor 3-1 menutup kemenangan AC Milan.

Berkat tiga poin di laga ini, Milan memantapkan posisi mereka di peringkat dua dengan raihan 63 poin. Sementara Parma tertahan di peringkat 19 klasemen sementara Serie A.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Parma (4-3-3): Sepe; Pazzella (Busi 74'), Gagliolo, Bani, Conti (Traore 85'); Kurtic, Hernani (Grassi 61'), Kucka; Gervinho (Cornelius 46'), Pelle, Man
  • AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Hernandez, Tomori, Kjaer, Kalulu (Gabbia 78'); Bennacer (Meite 72'), Kessie; Rebic (Leao 84'), Calhanoglu (Krunic 78'), Saelemaekers (Dalot 72'); Ibrahimovic

Video Populer

Foto Populer