Sukses


VIDEO: Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, Manusia Tercepat di Bundesliga Musim Ini

Bola.com, Jerman - Erling Haaland dinobatkan sebagai pemain atau bisa kita katakan manusia tercepat di Bundesliga untuk musim 2020/2021. Bintang Borussia Dortmund tersebut mencetak rekor tersebut saat menghadapi Stuttgart pada pekan ke-28 di Mercedes Benz Arena, Sabtu (10/4/2021) malam hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Erling Haaland mencatatkan rekor lari tercepat yang pernah ada dalam sejarah Bundesliga. Pemain berusia 20 tahun itu mencatatkan kecepatan berlari 36,04 kilometer per jam (22,39 miles per hour).

Haaland memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies. Pemain Timnas Kanada itu pernah mencatatkan rekor 35,9 km per jam. Setelah Davies, pemegang rekor tercepat di urutan ketiga yaitu rekan setimnya, Kingsley Coman, dengan catatan 35,68 km per jam.

Meski Haaland yang tercepat di Bundesliga untuk musim ini, Davies masih menjadi yang tercepat di Bundesliga, sejak dicatatkan rekor kecepatan pada 2011. Davies mencatatkan rekor tersebut pada pekan ke-32 musim 2019/2020. Pemain kelahiran Ghana itu menorehkan 36,53 km per jam.

Davies mengambil alih posisi yang sebelumnya dipegang bek Inter Milan yang pernah memperkuat Borussia Dortmund, Achraf Hakimi. Pemain Timnas Maroko tersebut pernah mencatatkan rekor 36,16 km per jam.

Erling Haaland menjadi aset berharga bagi Borussia Dortmund. Striker kelahiran Leeds, Inggris tersebut tidak hanya cepat tetapi juga tajam. Ia sementara ini sudah menorehkan 21 gol dari 23 pertandingan yang dilakoni di Bundesliga musim ini.

Video Populer

Foto Populer