Sukses


Hansi Flick: Bayern Munchen Lebih Oke Ketimbang PSG

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen gagal lolos ke semifinal Liga Champions karena kalah agresivitas gol tandang dari Paris Saint-Germain. Meski kandas, pelatih Bayern, Hansi Flick, menyebut performa timnya lebih oke ketimbang PSG.

The Bavarians takluk 2-3 dari Les Parisiens pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, 8 April lalu. Hasil itu membuat Bayern Munchen wajib menang dengan selisih dua gol demi lolos ke semifinal, ketika bersua Paris Saint-Germain pada pertemuan kedua.

Bermain di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB, Die Bayern tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Bayern Munchen menorehkan 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik PSG.

Die Roten juga melepaskan 15 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Paris Saint-Germain memperoleh tiga peluang bagus dari 10 kesempatan.

Bayern Munchen akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal The Bavarians dicetak Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-40.

Sayangnya, hasil tersebut tak cukup mengantarkan Die Bayern melenggang ke semifinal Liga Champions. Pasalnya, Bayern Munchen kalah agresivitas gol tandang dari PSG (agregat 3-3).

 

2 dari 3 halaman

Lebih Oke Ketimbang PSG

Hansi Flick mengaku kecewa dengan kegagalan Bayern Munchen lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Namun begitu, Flick menyebut Bayern tampil lebih oke ketimbang PSG.

"Tim kecewa, kami semua kecewa karena tersingkir. Kami memainkan dua pertandingan bagus. Kami kurang efisien di depan gawang lawan pada kedua pertandingan. Saya harus memuji tim atas sikap dan mentalitas mereka," ujar Flick.

"Pada akhirnya, jika Anda menjumlahkan kedua pertemuan, kami adalah tim yang lebih baik dibandingkan PSG. Faktor yang menentukan adalah kekejaman Paris pada leg pertama dan lebih unggul atas kami," lanjutnya.

"Namun begitu, saya ingin menekankan lagi jika tim saya sudah mencoba segalanya dalam kedua pertandingan, berjuang dan menunjukkan mentalitas yang hebat," tutur Hansi Flick.

Sumber: Bayern Munchen

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer