Sukses


Borussia Dortmund Berharap Ketajaman Erling Haaland untuk Depak Manchester City dari Liga Champions

Bola.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, menyadari laga leg 2 babak perempat final Liga Champions 2020/2021, Kamis (14/4/2021) dini hari WIB, bakal berlangsung tidak mudah. Edin Terzic berharap, Erling Haaland bisa memberikan kontribusi maksimal sekaligus mengantarkan timnya lolos ke semifinal.

Borussia Dortmund akan mengawali laga nanti dengan ketertinggalan agregat 1-2 dari Manchester City. Meski demikian, selisih satu gol tentu bukan perkara yang sulit buat Dortmund.

Apalagi klub asal Jerman itu memiliki Erling Haaland yang selama ini menjadi senjata ampuh di lini depan. Edin Terzic berharap, Haaland kembali mencetak gol untuk Dortmund setelah mandul dalam tiga laga terakhir di berbagai ajang.

"Erling Haaland adalah faktor yang sangat penting bagi kami dalam beberapa pertandingan terakhir. Meskipun dia tidak mencetak gol," kata Edin Terzic seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Dia selalu berlari dan mengawal pemain. Sebagai sebuah tim, kami tentu berharap dia segela mencetak gol lagi," tegas Edin Terzic.

Secara matematis, Borussia Dortmund cukup membutuhkan kemenangan dengan skor 1-0 untuk bisa melaju ke semifinal Liga Champions. Adapun Manchester City hanya butuh hasil imbang untuk mendepak Dortmund.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Top Skorer Sementara

Ketergantungan Borussia Dortmund pada Erling Haaland bukan tanpa alasan. Pemain asal Norwegia itu memiliki peran penting di Dortmund musim ini.

Pada Liga Champions 2020/2021, Haaland telah mencetak 10 gol dalam 615 menit bermain. Jumlah itu membuat Haaland menjadi pemuncak klasemen top skorer sementara di Liga Champions.

Haaland untuk dua gol dari pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Peta peringkat top skorer diprediksi masih bisa berubah mengingat PSG sukses melaju ke semifinal.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer