Sukses


Rapor 5 Pemain AC Milan yang Didatangkan dengan Status Pinjaman: Murah, Bawa Dampak Besar

Bola.com, Jakarta - Pada musim ini, AC Milan mendatangkan cukup banyak pemain dengan status pinjaman untuk mengakali pengeluaran besar di bursa transfer.  Bagaimana performa mereka? Siapa yang sukses dan siapa yang gagal?

Seperti kebanyakan klub, AC Milan pun cukup sibuk di bursa transfer musim ini. Mereka berhasil merekrut sejumlah pemain untuk memperkuat skuadnya.

Milan mempermanenkan Ante Rebic dan juga Simon Kjaer pada musim panas. Selain itu, mereka juga membeli pemain-pemain muda seperti Jens Petter Hauge, Pierre Kalulu, hingga Alexis Saelemaekers.

Tak hanya membeli, Rossoneri juga meminjam sejumlah pemain dari klub lain. Di antaranya Sandro Tonali, Fikayo Tomori, Brahim Diaz, Diogo Dalot dan Soualiho Meite.

Lantas bagaimana kiprah pemain pinjaman AC Milan sejauh ini? Simak rapor mereka di bawah ini.

Video

2 dari 6 halaman

Sandro Tonali

Setelah diperebutkan sejumlah klub, Sandro Tonali akhirnya memilih bergabung AC Milan. Tonali datang dari Brescia dengan status pinjaman selama satu musim dan Milan punya opsi untuk membuatnya permanen.

Awalnya, penampilan Tonali di San Siro banyak mengundang kritik. Seiring berjalannya waktu, gelandang berusia 20 tahun itu mulai nyetel dengan skema permainan Stefano Pioli.

Di Milan, Tonali sudah mencatatkan 34 pertandingan di semua kompetisi. Namun, sang pemain masih belum berkontribusi berupa gol dan assist.

3 dari 6 halaman

Brahim Diaz

Brahim Diaz didatangkan dari Real Madrid. Berdasarkan klausul kontrak, masa peminjaman pemain berusia 21 tahun itu akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang.

Gelandang asal Spanyol tersebut langsung menjadi salah satu pemain reguler Milan musim ini. Brahim Diaz kerap didapuk sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1 ala Stefano Pioli.

Brahim Diaz telah mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi. Dia telah menghasilkan lima gol serta tiga assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 6 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot hanya berstatus sebagai pemain cadangan di Manchester United. Namun, nasibnya berubah setelah bergabung dengan AC Milan.

Pemain yang berposisi bek sayap tersebut mendapat kesempatan bermain reguler bersama Stefano Pioli. Dia telah mencatatkan 26 penampilan dan telah membuat dua gol serta tiga assist.

Dalot seringkali menunjukkan performa apik selama berseragam Rossoneri. Milan kabarnya sangat tertarik untuk mempermanenkan sang pemain.

5 dari 6 halaman

Soualiho Meite

AC Milan mendatangkan Soualiho Meite dari Torino. Kedatangan pemain Prancis itu diharapkan bisa memperkuat lini tengah Rossoneri.

Sayangnya, penampilan Meite bersama Milan masih belum terlalu meyakinkan. Sehingga tidak heran kalau sang gelandang lebih sering duduk di bangku cadangan.

Namun, Stefano Pioli masih berbaik hati memberinya kesempatan tampil. Sejauh ini, Meite sudah mengantongi 16 penampilan bersama Rossoneri.

6 dari 6 halaman

Fikayo Tomori

Kesulitan menembus tim inti Chelsea, Fikayo Tomori akhirnya pindah ke AC Milan pada Januari 2021. Dia dikontrak dengan status pinjaman selama enam bulan.

Bersama Milan, Tomori justru mampu menampilkan performa terbaiknya. Bek asal Inggris tersebut telah membela Rossoneri sebanyak 14 kali di semua ajang.

Milan ingin mempermanenkan status Tomori pada akhir musim nanti. Namun, klub yang bermarkas di San Siro itu masih kesulitan memenuhi permintaan harga yang dipatok Chelsea.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/4/2021)

Video Populer

Foto Populer