Sukses


10 Penyerang Penyelesai Peluang Emas Terbaik di Dunia Saat Ini (2): Ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bukan Jadi yang Terbaik

Bola.com, Jakarta - Gol jadi sarana mutlak untuk memenangkan pertandingan, dan sepak bola modern adalah olahraga yang diarahkan pada permainan menyerang yang efektif. Pemain-pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah superstar global yang membuat nama mereka terkenal dengan menjadi penyerang yang tajam.

Penciptaan peluang dalam permainan sepak bola sangat penting, tetapi jika tidak ada yang menyelesaikan peluang tersebut maka tidak ada gunanya. Peran penyerang yang bisa menjadi goal getter menjadi amat penting.

So, jangan heran jika harga jual seorang penyerang di bursa transfer amat tinggi, jauh di atas gelandang, bek, atau kiper.

Kita hidup di masa ketika ada banyak penyerang yang sangat berbakat dalam permainan. Di dunia sepak bola modern, penyerang tak lagi hanya mengacu pada sosok striker, tapi juga winger. Ronaldo dan Messi adalah contohnya. Mereka pemain yang amat tajam sekalipun bermain di dua sisi melebar lapangan.

Berikut ini deretan penyerang tajam dan punya naluri mencetak gol yang tinggi. Kemampuan mereka menyelesaikan peluang emas bisa dibilang yang terbaik saat ini.

Bola.com menyajikannya daftar 10 penyerang haus gol terbaik di dunia saat ini. Tulisan ini bagian kedua yang mengulas penyerang di posisi lima besar hingga yang terhebat.

2 dari 7 halaman

5. Lionel Messi

Seorang pencipta peluang emas kelas dunia, finisher dan dribbler ulung, Messi adalah pemain terbaik yang pernah dimillik Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu adalah kapten klub. Kariernya di Blaugrana amat sensasional dengan seabrek trofi.

Messi telah membuat 28 penampilan di La Liga musim ini, mencetak 23 gol dan memberikan delapan assist. Kontrak pemain internasional Argentina itu akan berakhir pada musim panas dan dia tampaknya akan meninggalkan klub. Manchester City dan Paris Saint-Germain dikaitkan dengan sang pemain

Akan menarik untuk melihat bagaimana Barcelona menangani potensi kepergiannya.

3 dari 7 halaman

4. Cristiano Ronaldo

Seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada di sepak bola, dan perdebatan berkecamuk tentang siapa pemain yang lebih baik di antara mereka berdua.

Pemain berusia 36 tahun itu menikmati karier yang sarat trofi untuk klub dan negaranya. Ronaldo telah membela beberapa klub terbesar di dunia, seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid, CR7 juga dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah bermain di Liga Inggris.

Sekarang di Juventus, Cristiano Ronaldo terus menantang ekspektasi. Kekuatan, fisik, dan energinya sangat penting bagi raksasa Serie A. Pemain internasional Portugal adalah pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini, mencetak 25 gol dalam 27 penampilan di pentas kompetisi.

4 dari 7 halaman

3. Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland tampaknya akan menjadi pesaing terdekat Kylian Mbappe dalam waktu dekat, dengan kedua bintang muda tersebut diharapkan akan segera menggantikan popularitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemain internasional Norwegia itu diprediksi akan segera meninggalkan Borussia Dortmund.

Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari 2020 dari Red Bull Salzburg dengan bayaran sebesar £ 18 juta, dan jika pemain berusia 20 tahun itu memutuskan untuk pergi pada musim panas, Borussia Dortmund akan mendapatkan untung yang besar.

Mantan penyerang Molde ini telah mencatatkan 23 penampilan di Bundesliga musim ini, mencetak 21 gol dan memberikan lima assist. Kisah transfer bisa berkembang di musim panas, dengan klub-klub seperti Manchester United, Manchester City, Barcelona, Chelsea dan Real Madrid semuanya tertarik untuk meminang pemain satu ini.

5 dari 7 halaman

2. Harry Kane

Sulit membayangkan di mana Tottenham Hotspur akan berada musim ini tanpa kontribusi Harry Kane.

Pencetak gol yang produktif yang dibarengi kreativitas yang menawan.

Kane telah mencetak gol dengan jumlah banyak dan memberikan assist yang jumlahnya bejibun di Premier League musim ini. Dalam 29 penampilan liga, striker ini telah mencetak 19 gol dan memberikan 13 assist.

Kinerja Tottenham Hotspur sangat tidak konsisten di bawah manajemen Jose Mourinho membuat rumor kepindahan Kane berkembang belakangan ini.

Laporan menunjukkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu akan mencoba meninggalkan klub jika mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Manchester ada di barisan terdepan yang berpeluang mendapatkannya.

6 dari 7 halaman

1. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski bisa dibilang penyerang terbaik di dunia saat ini. Bayern Munchen mendatangkannya dari Dortmund dengan status bebas transfer harus menjadi salah satu penawaran terbaik dalam sejarah sepak bola.

Pemain internasional Polandia itu adalah pemain terpenting Bayern Munchen saat mereka memenangkan treble musim lalu. Lewandowski kembali tampil menakutkan musim ini.

Secara teknis luar biasa, dengan tingkat kebugaran yang baik, mantan striker Borussia Dortmund ini terkenal dengan penyelesaian klinisnya.

Pemain berusia 32 tahun itu telah membuat 25 penampilan di Bundesliga musim ini, mencetak 35 gol yang luar biasa dan memberikan enam assist. Lewandowski saat ini absen karena cedera, dan ketidakhadirannya dirasakan saat Bayern Munich kalah 2-3 dari Paris Saint-Germain di leg pertama perempat final Liga Champions.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer