Sukses


Kisah Unik Mesut Ozil di Bulan Ramadan: Luncurkan Fashion Islami, Absen Puasa di Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - Bulan suci Ramadan 1442 Hijriah mulai bergulir Selasa (13/4/2021). Umat Islam sedunia mulai fokus menjalankan ibadah puasa. Gelandang serang Jerman, Mesut Ozil adalah salah satu pesepak bola yang amat antusias untuk menunaikan ibadah puasa.

Pada momen Ramadan kali ini, Ozil punya cara tersendiri untuk menyambutnya. Pemain Fenerbahce itu baru-baru ini meluncurkan produk fashion terbaru keluar brand miliknya.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Ozil memperkenalkan produk fashion edisi Ramadhan yakni jaket  sweater dan topi. Kedua barang tersebut bertuliskan kata Ramadan Mubarak.

''Bersiap untuk bulan suci Ramadhan @m10streetwear koleksi baru!'' tulis Ozil.

Ozil  dikenal seorang muslim yang taat. Pesepak bola 32 tahun itu beberapa hari yang lalu mengunggah foto di depan masjid Ibn Tulun, di Kairo, Mesir.

Dalam unggahannya tersebut, Mesut Ozil terlihat sedang menengadahkan tangannya tanda berdoa dan menegaskan bahwa dirinya bangga menjadi seorang muslim.

"Saya adalah muslim dan akan menjadi seorang muslim. Saya akan mati Insha'Allah dalam kondisi muslim dan saya bangga menjadi muslim," tulis Mesut Ozil dalam keterangan unggahannya.

2 dari 3 halaman

Putuskan Tak Puasa di Piala Dunia 2014

Mesut Ozil punya cerita unik berkaitan dengan puasa. Tepatnya pada tahun 2014. Kala itu bulan Ramadan bertepatan dengan bergulirnya Piala Dunia 2014. Demi mengantar Timnas Jerman tampil sebagai juara, Mesut Ozil terpaksa meninggalkan ibadah puasa.

Pada turnamen yang digelar di Brasil tersebut, ada enam negara peserta yang memiliki pemain beragama Islam. Mereka adalah Prancis, Jerman, Swiss, Belgia, Aljazair, dan Nigeria.

Mesut Ozil ketika itu telah mengambil keputusan terkait ibadah puasanya. Ia memutuskan untuk tidak berpuasa dan menggantinya di lain hari.

Ozil menilai saat itu dirinya sedang bekerja di tempat yang jauh dari kampung halaman. "Saya tak berpuasa karena saya sedang bekerja. Sebagai seorang muslim, saya tahu beberapa hukum yang memperbolehkan Anda tak berpuasa. Saya tak akan puasa. Tapi saya akan menghormati orang yang menjalankannya," ungkap Ozil dilansir The Star.

3 dari 3 halaman

Kiprah di Fenerbahce

Mesut Ozil masih belum menemukan performa terbaiknya sejak hengkang dari Arsenal ke klub Turki, Fenerbahce pada Januari 2021 silam.

Ozil yang mendapatkan kontrak hingga tahun 2024 dari Fenerbahce belum memberikan pengaruh besar, meski perekrutannya dibarengi dengan ekspektasi yang tinggi dari fans klub.

Sejak bergabung ke Fenerbahce pada Januari lalu, Mesut Ozil tercatat baru bermain dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Ia belum sama sekali belum berkotribusi dalam terjadinya gol.

Sumber: Berbagai sumber

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer