Sukses


5 Fakta Kekuatan Mengerikan Manchester United Jelang Menjamu Granada di Leg 2 Perempat Final Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Manchester United punya modal bagus jelang bertemu wakil La Liga, Granada pada leg kedua perempat final Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford, Jumat (16/04/2021) dini hari WIB.

Pasalnya pada leg pertama, skuad Setan Merah sudah unggul 2-0. Di atas kertas, asal tidak kalah lebih dari tiga gol, anak asuh Ole Gunnar Solksjaer bakal lolos ke semifinal Liga Europa musim ini.

"Ini adalah laga perempat final di Eropa. Granada perlu mencetak gol. Kami telah melihat mereka melawan Barcelona, Real Madrid, betapa berbahaya mereka," kata Solksjaer menyerukan anak asuhnya untuk tidak lengah.

"Kami harus memainkan permainan yang bagus dan tidak memberi mereka kesempatan itu," lanjutnya.

Manchester United memang tak boleh begitu saja meremehkan Granada. Mereka baru saja memutus rentetan empat kekalahan di semua kompetisi dengan menekuk tuan rumah Real Valladolid 2-1 di La Liga lewat gol-gol Quini dan Jorge Molina.

Granada tentunya belum menyerah. Namun, harus diakui bahwa Manchester United berada di posisi yang lebih menguntungkan.

Mungkin hanya petaka yang bisa menggagalkan langkah Manchester United ke semifinal, di mana mereka bakal menghadapi salah satu dari Ajax Amsterdam atau AS Roma.

Apalagi menuju laga ini, Manchester United puya lima catatan mengerikan yang berpotensi membuat Granada ciut nyali. Apa sajakah itu? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 3 halaman

5 Catatan Menarik

  1. Manchester United tidak terkalahkan pada 16 pertandingan terakhir Liga Europa yang berlangsung di kandang mereka, Old Trafford. Catatannya 12 kali menang dan empat kali imbang. Sempat menang lima laga berturut-turut sebelum imbang kontra Real Sociedad dan AC Milan musim ini.
  2. Manchester United selalu lolos pada 19 kesempatan bertanding di sistem gugur kompetisi Eropa jika memenangkan leg pertama yang berlangsung di kandang mereka.
  3. Marcus Rashford hanya butuh satu pertandingan lagi untuk menggenapkan jumlah penampilannya di kompetisi Eropa menjadi 50 laga.
  4. Striker Manchester United, Edinson Cavani hanya butuh satu gol lagi untuk menggenapkan torehan golnya di kompetisi Eropa menjadi 50.
  5. Yang perlu jadi catatan, Manchester United selalu tereliminasi saat bertemu wakil Spanyol pada tiga kesempatan terakhir di kompetisi Eropa. Dimulai oleh Sevilla di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 dan semifinal Liga Europa 2019/2020. Lalu oleh Barcelona di perempat final Liga Champions 2018/2019.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer