Sukses


Mikel Arteta Ngeri-Ngeri Sedap Arsenal Jumpa Villarreal Asuhan Unai Emery

Bola.com, Praha - Arsenal berhasil meraih tiket ke semifinal Liga Europa dan akan menghadapi Villarreal. Bersua Villarreal yang kini diasuh Unai Emery, manajer The Gunners, Mikel Arteta, merasa waswas.

Arsenal sukses meraih tiket ke semifinal Liga Europa setelah mengatasi perlawanan Slavia Praha. Menjalani pertandingan dua leg, The Gunners sukses membungkam Praha dengan agregat 5-1.

Dalam pertemuan pertama di Stadion Emirates, 9 April lalu, Arsenal harus puas bermain imbang 1-1. Namun, Tim Meriam London mampu bangkit dan melumat Slavia Praha empat gol tanpa balas di Sinobo Stadium, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Pada laga semifinal, Arsenal akan menghadapi Villarreal. Klub asuhan Unai Emery itu berhasil mengatasi perlawanan Dinamo Zagreb dengan agregat 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung dua leg.

Rencananya, Arsenal akan lebih dulu melawat ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica pada 30 April mendatang. Sementara itu, pada pertemuan kedua, giliran The Gunners yang menjamu The Yellow Submarine di Stadion Emirates, 7 Mei 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tidak Akan Mudah

Melakoni duel kontra Villarreal, Arsenal patut waspada. Pasalnya, pelatih Villarreal, Unai Emery, memiliki prestasi mentereng di Liga Europa.

Emery sukses merengkuh tiga trofi Liga Europa ketika masih mengasuh Sevilla, yakni musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016. Selain itu, Unai Emery juga pernah duduk di kursi manajer Arsenal, dari Mei 2018 sampai November 2019.

Mikel Arteta mengakui jika Villarreal merupakan lawan yang tak mudah untuk dikalahkan. Oleh karena itu, Arteta akan mempersiapkan Arsenal dengan sebaik mungkin demi memetik kemenangan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Villarreal adalah tim yang tangguh dan Unai Emery adalah manajer tersukses di Liga Europa," ujar Arteta.

"Kami akan menikmati malam ini dan kami tahu akan memiliki waktu untuk mempersiapkan duel kontra Villarreal. Tidak ada waktu untuk bersiap menghadapi Fulham pada Minggu, tetapi di sinilah kami berada," ucapnya.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer