Sukses


Bersua Sang Mantan Arsenal, Mampukah Unai Emery Pertegas Status Pelatih Spesialis Liga Europa?

Bola.com, Jakarta - Unai Emery berhasil membawa Villarreal lolos ke semifinal Liga Europa musim ini. Pada babak empat besar, Villarreal akan bersua Arsenal yang merupakan mantan klub yang pernah diasuh Emery.

Tim berjulukan El Submarino Amarillo itu melaju ke semifinal setelah menyisihkan Dinamo Zagreb pada perempat final. Pada duel leg kedua, Villarreal menang dengan skor 2-1, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan El Submarino Amarillo pada laga yang berlangsung di Stadion de la Ceramica itu dicetak Paco Alcacer dan Gerard Moreno. Adapun gol balasan Zagreb dicetak Miroslav Orsic.

Hasil tersebut membuat Villarreal menang agregat 3-1 atas klub asal Kroasia tersebut. Sebab, pada leg pertama, Villarreal meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Gerard Moreno.

Sukses Villarreal lolos ke semifinal Liga Europa tentu tidak lepas dari tangan dingin Unai Emery. Sang pelatih sejak lama memang dikenal punya catatan yang bagus ketika berlaga di Liga Europa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Spesialis Liga Europa

Emery kini menjadi pelatih dengan catatan paling sering lolos ke semifinal Liga Europa. Pria berusia 49 tahun itu telah enam kali membawa tim racikannya lolos ke babak empat besar Liga Europa.

Unai Emery memang layak disebut sebagai pelatih spesialis Liga Europa. Pasalnya, pria asal Spanyol itu pernah membawa Sevilla merengkuh tiga trofi juara Liga Europa, yakni musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

Pada semifinal Liga Europa, Villarreal akan berjumpa Arsenal. Duel ini tentu bakal sangat menarik. Sebab, Unai Emery akan bersua dengan sang mantan tim.

 

3 dari 3 halaman

Dipecat Arsenal

Unai Emery melatih Arsenal pada Mei 2018 hingga November 2019. Dia harus berpisah lantaran dipecat. Unai Emery dinilai gagal mengangkat prestasi The Gunners di pentas domestik pada musim 2018/2019.

Posisi Unai Emery kemudian digantikan Mikel Arteta. Emery akan beradu taktik dengan Mikel Arteta pada semifinal.

Laga leg pertama akan digelar pada 30 April 2021 nanti dengan Villarreal sebagai tuan rumah. Adapun pertemuan kedua akan digelar pada 7 Mei 2021.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published: 16/04/2021)

Video Populer

Foto Populer