Sukses


5 Pemain Berkelas yang Digaji Terlalu Rendah oleh Klubnya: Teganya Liverpool, Trent Alexander Arnold Cuma Digaji 1,1 Miliar Rupiah!

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola adalah salah satu atlet olahraha dengan bayaran tertinggi di dunia. Tetapi bagi sebagian dari mereka, gaji yang didapat di klubnya tidak mencerminkan kontribusi mereka secara akurat.

Sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia dan kompetisi Eropa sentralnya. Mayoritas pemain terbaik di dunia berkiprah di kompetisi negara-negara benua ini.

Di kompetisi-kompetisi elite Benua Biru, pesepak bola mendapat bayaran yang super wah.

Beberapa pesepak bola terbaik di dunia menghasilkan hampir puluhan juta euro dalam bentuk gaji tahunan. Itulah mengapa sebagian besar pemain terkenal akhirnya bermain untuk klub dengan kekuatan finansial mentereng.

Bahkan di tim-tim itu, bagaimanapun, akan ada beberapa individu yang dibayar jauh lebih rendah dari yang pantas mereka terima. Beberapa pemain kelas dunia di Eropa mendapatkan banyak uang jika dibandingkan dengan pemain lain yang bahkan tidak berkontribusi banyak dalam hal produktivitas untuk tim mereka.

Tanpa basa-basi lagi, yuk kita intip lima pesepak bola paling diremehkan dalam hal gaji di dunia saat ini.

Video

2 dari 6 halaman

Trent Alexander-Arnold

Anda akan berpikir bahwa memenangkan gelar Liga Champions dan Premier League di musim berturut-turut akan cukup untuk membuktikan bahwa seorang pemain adalah salah satu yang terbaik dalam bisnis ini. Dan dalam keadaan normal, yang terbaik dibayar lebih baik daripada yang lain. Itu adalah aturan dunia tempat kita hidup. Tapi benarkah demikian?

Tapi itu tidak berlaku untuk bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold. Memang, dia belum mengalami musim terbaik musim ini, tetapi dia masih menjadi salah satu bek sayap penyerang terbaik di dunia.

Menurut berbagai sumber, Trent Alexander-Arnold hanya dibayar £ 60.000 per minggu dan itu cukup rendah ketika Anda mengetahui bahwa banyak pemain yang bermain untuk tim papan tengah di Liga Inggris biasanya mendapat bayaran sebesar itu.

 

3 dari 6 halaman

Lautaro Martinez

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez menjalin kemitraan yang luar biasa dengan Romelu Lukaku. Gol-gol dari duet ini sangat penting bagi Inter Milan untuk merebut gelar musim ini. Martinez telah mencetak 15 gol dan memberikan lima assist untuk Nerazzuri di Serie A.

Sedangkan Romelu Lukaku telah mencetak 21 gol dan sembilan assist. Tidak banyak perbedaan dalam angka-angka itu, tetapi Lautaro Martinez berpenghasilan jauh lebih sedikit daripada pemain Belgia itu. Sementara Lukaku mengantongi £ 170.000 per minggu, Martinez mendapat £ 50.000. Itu terlalu rendah untuk salah satu striker muda terbaik di Eropa.

4 dari 6 halaman

Bukayo Saka

Arsenal kehilangan kreativitas di lini tengah sepeninggal Mesut Ozil, sehingga mereka harus mengandalkan pemain belia Bukayo Saka yang minim pengalaman.

Pemain berusia 19 tahun itu telah memberikan beberapa penampilan yang sangat mengesankan untuk Arsenal. Ada kecenderungan The Gunners mendadak loyo saat sang pemain absen. Dia telah mencetak enam gol dan memberikan lima assist di semua kompetisi musim ini.

Pemain asal Inggris itu hanya dibayar £ 10.000 per minggu. Lulusan akademi Arsenal biasanya dibayar jauh lebih sedikit karena mereka membutuhkan beberapa saat untuk naik level dari kontrak profesional pertama mereka. Tapi mestinya Saka mendapat bayaran lebih besar lagi, jika melihat kontribusi besarnya buat tim utama.

5 dari 6 halaman

Scott McTominay

Scott McTominay berkembang pesat di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia berkembang menjadi salah satu gelandang box-to-box terbaik di Liga Inggris saat ini dengan tingkat produktivitas yang lumayan.

Pemain internasional Skotlandia itu telah mencetak tujuh gol dari posisi gelandang tengah musim ini dan sebagian besar golnya sangat menentukan. Namun, McTominay adalah salah satu pemain dengan bayaran paling rendah di Manchester United yang terkenal amat royal menggaji pemainnya.

Scott McTominay hanya menerima gaji £ 20.000 per minggu di Manchester United. Sang pemain wajib meminta kenaikan gaji saat meneken kontrak baru nanti.

 

6 dari 6 halaman

Phil Foden

Anak muda Manchester City, Phil Foden adalah salah satu pemain belia paling menjanjikan untuk memberi pengaruh musim ini. Kinerja Foden sangat ciamik untuk tim asuhan Pep Guardiola musim ini. Pemain serbabisa satu ini telah mencetak 12 gol dan memberikan tujuh assist di semua kompetisi.

Namun, Foden bisa dibilang pesepakbola dengan bayaran paling rendah di dunia. Dia mengantongi gaji £ 12.000 per per pekan. Gajinya tidak mencerminkan kontribusinya di lapangan.

Manchester City membayar hampir £ 50.000 per minggu untuk kiper pilihan ketiga mereka Zack Steffen. Mereka semestinya memberi apresiasi lebih kepada Foden.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer