Sukses


4 Pilar Juventus yang Kontraknya Habis pada Musim Panas Ini, Jangan Biarkan Mereka Pergi Nyonya Tua!

Bola.com, Jakarta - Sebelum Serie A 2020-2021 berakhir, petinggi Juventus punya tugas maha penting. Ada empat pemain yang kontraknya habis pada akhir musim ini.

Juventus memulai era baru pada musim 2020/2021. Mereka memutuskan untuk mengarungi musim bersama pelatih muda Andrea Pirlo.

Performa Juventus di bawah asuhan Pirlo sejauh ini masih belum memuaskan. Si Nyonya Tua terancam kehilangan gelar Serie A yang telah mereka genggam selama sembilan musim.

Juventus kabarnya ingin meningkatkan kekuatan skuadnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Sebelum membeli pemain baru, Juventus sepertinya perlu mengurus kontrak pemainnya yang habis akhir musim nanti.

Siapa saja pemain Juventus yang kontraknya akan habis Juni 2021? Berikut ini daftarnya.

Video

2 dari 5 halaman

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon merupakan pemain paling senior di skuad Juventus saat ini. Kiper asal Italia tersebut kini sudah berusia 44 tahun.

Meski usianya sudah sangat lanjut, namun Buffon masih sering tampil di skuad Juventus. Musim ini dia sudah dimainkan dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Kontrak Buffon bersama Juventus akan habis pada akhir musim ini. Namun, Juventus kabarnya berencana membujuk Buffon untuk bertahan satu musim lagi.

3 dari 5 halaman

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini adalah kapten Juventus saat ini. Dia sudah memperkuat klub berjuluk Bianconeri ini sejak tahun 2005.

Pada musim ini, Chiellini banyak diganggu oleh cedera. Alhasil, bek berusia 36 tahun itu baru tampil dalam 19 pertandingan di semua kompetisi.

Chiellini tengah memasuki bulan-bulan terakhir dalam kontraknya di Juventus. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda pembaruan kontrak untuk mantan pemain Fiorentina itu.

4 dari 5 halaman

Carlo Pinsoglio

Carlo Pinsoglio bukan sosok yang sangat populer di Juventus. Maklum, Pinsoglio selama ini hanya jadi kiper ketiga di skuad Bianconeri.

Pemain asal Italia itu saat ini berusia 31 tahun. Namun, pemain jebolan akademi Si Nyonya Tua itu belum pernah main di musim 2020- 2021.

Pinsoglio masuk ke skuad utama Juventus pada tahun 2010. Namun, dirinya justru lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Mulai dari Viareggio, Pescara, Modena, Livorno hingga Latina.

5 dari 5 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata bergabung dengan Juventus pada awal musim ini. Dia didatangkan dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Penampilan Morata di Juventus sejauh ini cukup bagus. Bomber asal Spanyol itu sudah mencetak 17 gol dan 12 assist dari 37 pertandingan.

Masa peminjaman Morata di Turin akan berakhir pada akhir musim ini. Namun, Juventus juga mengantongi opsi untuk menebusnya pada angka 45 juta euro.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/4/2021)

Video Populer

Foto Populer